Yayasan Al Kautsar Gelar Buka Bersama Pengurus dan Rekanan

Yayasan Al Kautsar menggelar buka bersama para pembina, pengawas, pengurus yayasan, dan rekanan, Kamis (14/4/2022), di Masjid Kampus Al Kautsar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para kepala unit TK, SD, SMP, dan SMA Al Kautsar, serta rekanan dari Bank Muamalat, Bank Syariah Indonesia dan beberapa asuransi syariah. Panitia mengundang Ustad Edison untuk memberikan tausiyah Ramadhan 1443 Hijriyah.

Pembina Yayasan Al Kautsar, Mawardi AS dalam sambutannya mengatakan, saat ini kita berada dalam bulan yang istimewa, sebab Allah berfirman, ‘Semua amal anak Adam untuknya kecuali puasa. Ia untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya,” kata Mawardi.

Selain itu, lanjut Mawardi, semua amal yang dilakukan selama bulan Ramadhan itu dilipatgandakan pahalanya.

“Mudah mudahan kegiatan ini diberkahi oleh Allah, kegiatan yang seperti ini sebaiknya dilanjutkan setiap tahunnya,” tuturnya.

Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Biasanya dilaksanakan di luar kampus, tapi mengingat masih dilakukan pembatasan karena Covid-19, maka kegiatan buka bersama laksanakan di Masjid Kampus Al Kautsar.

“Kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahim, dan bersyukur kepada Allah Subhanahuwata’ala.
Alhamdulillah penerimaan siswa baru Al Kautsar audah selesai, dan tinggal melaksanakan pembelajaran pada tahun ajaran baru nanti. Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian,” kata Wagiso.

Selanjutnya, Ustad Edison memberikan tausiyah Ramadhan. Ustad Edison menjelaskan empat cara Allah melakukan pengawasan terhadap manusia.

Pertama melalui pengawasan langsung, bahwa Allah mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi.

“Tidakkah engkau perhatikan, bahwa Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi? Tidak ada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dialah yang keempatnya. Dan tidak ada lima orang, melainkan Dialah yang keenamnya. Dan tidak ada yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia pasti ada bersama mereka di mana pun mereka berada. Kemudian Dia akan memberitakan kepada mereka pada hari Kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu,” ujar Edison membacakan arti surah Al Mujadalah ayat 7.

Kedua, melalui bantuan malaikat yang mencatat amal baik dan amal buruk manusia.

“Malaikat mengawasi kita setiap saat,” ujarnya.

Ketiga, Allah mengawasi manusia melalui anggota tubuh kita. Ketika di akhirat kelak, Allah kunci mulut manusia, maka tangan bersaksi, kaki bersaksi, dan anggota tubuh lainnya bersaksi di hadapan Allah atas apa yang dilakukannya di dunia.

Keempat, Allah mengawasi manusia melalui bumi yang dipijak.

“Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini tumbuh dalam diri kita perasaan selalu diawasi oleh Allah, sehingga kita semua selamat dunia dan akhirat,” tandasnya.


Foto.
Ustad Edison memberikan tausiyah menjelang buka puasa bersama pembina, pengawas, pengurus yayasan Al Kautsar bersama rekanan di Masjid Kampus Al Kautsar, Kamis (14/4/2022).

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar