TK dan SD Al Kautsar Mulai Terima Siswa Baru

TK dan SD Al Kautsar mulai membuka pendaftaran penerimaan murid baru (PMB), Senin (9/1/2023). Pendaftaran dapat dilakukan secara offline di sekretariat PMB Al Kautsar di Kantor Yayasan Al Kautsar.

Sejak dibuka pagi pukul 8.00 WIB, sekretariat PMB Al Kautsar mulai ramai dengan pendaftar. Terlihat puluhan orang tua siswa mengantri di dalam dan di luar ruangan sekretariat PMB.

Kabid Pendidikan Yayasan Al Kautsar, Rizal Effendi mengatakan untuk pendaftaran PMB TK dan SD mulai dibuka hari ini hingga 27 Januari mendatang. Pada hari pertama PMB, pendaftar TK mencapai 28 orang, dan SD sebanyak 49 orang.

Menurut Rizal, untuk pendaftaran jenjang SD tidak menerapkan tes baca tulis, hanya melalui seleksi umur, yaitu minimal 5 tahun 6 bulan pada Juli 2023.

“Orangtua calon siswa bisa mendaftarkan anaknya secara online ataupun langsung ke sini, setelah itu mengikuti wawancara dengan panitia PMB,” kata Rizal.

Syarat pendaftaran SD, diantaranya mengisi formulir pendaftaran, melampirkan fotokopi KK, akta kelahiran dengan menunjukkan yang asli, daftar gaji suami/istri, serta membayar uang pendaftaran sebesar Rp200 ribu.

“Untuk tahun ini, SD Al Kautsar menerima 8 rombongan belajar dengan masing-masing kelas berjumlah 28 siswa,” kata Rizal.

Syarat pendaftaran untuk jenjang TK, lanjut Rizal, tidak jauh berbeda dengan SD, yaitu mengisi formulir pendaftaran, melampirkan fotokopi KK dan akta kelahiran serta menunjukkan aslinya, melampirkan daftar gaji suami/istri.

“Untuk jenjang TK membayar biaya pendaftaran sebesar Rp100 ribu,” tuturnya.

Rizal menjelaskan, untuk tahun ini, TK B menerima 5 rombongan belajar dengan jumlah siswa 28 orang per kelas, dan TK A menerima 1 rombongan belajar dengan jumlah siswa 25 orang.

Foto.
Para orang tua mendaftarkan anak mereka ke TK dan SD Al Kautsar di Sekretariat PMB, Kantor Yayasan Al Kautsar, Senin (9/1/2023).

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar