SMP Al Kautsar Raih Juara 1 LCT IPS Francis Day

Tim SMP Al Kautsar berhasil meraih juara 1 LCT IPS Francis Day 2022 yang digelar oleh SMA Fransisus Bandar Lampung, pada 26-28 Oktober 2022.

Guru pendamping lomba, Fatoni Latif mengatakan, SMP Al Kautsar mengirimkan dua tim untuk mengikuti lomba Francis Day pada cabang LCT IPA dan LCT IPS.

“Alhamdulillah, tim LCT IPS berhasil meraih juara 1 pada ajang ini,” kata Fatoni, Senin (31/10/2022).

Tim SMP Al Kautsar yang terdiri dari Valianty, Mysha M Syifa dan Kaysa Zahra Rahni Risandi berhasil mengungguli SMP Xaverius dan SMP Az-Zahra yang menjadi lawan tanding di babak final. SMP Al Kautsar menduduki posisi pertama, menyusul SMP Xaverius di posisi kedua, dan SMP Az-Zahra di posisi ketiga.

Menurut Fatoni, ajang Francis Day ini menggelar beberapa cabang lomba yakni Futsal, Basket, Solo Song, Dance, Speech, Story Telling, LCT IPA, dan LCT IPS. Diikuti oleh ratusan pelajar dari SMP negeri dan swasta di tingkat Provinsi Lampung.

Fatoni mengatakan, untuk persiapan menjelang lomba, para siswa mengikuti latihan rutin yang dibimbing oleh guru-guru mata pelajaran. Sesuai silabus dari panitia materi yang dilombakan pada LCT IPS adalah materi pelajaran kelas 7 dan 8.

“Selain itu, para siswa juga mengikuti simulasi lomba LCT menggunakan bel, serta di tes dengan soal-soal sesuai silabus yang dikirim oleh panitia,” tuturnya.

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar