SMP Al Kautsar Gelar Demo Ekskul

SMP Al Kautsar menggelar demo ekskul, Jumat (2/9/2022) yang menampilkan berbagai atraksi kegiatan ektrakurikuler yang ada di SMP Al Kautsar.

Beberapa aktraksi yang ditampilkan diantaranya drumband, karate, dance, karya ilmiah remaja, dan pramuka.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan, demo ekskul ini bertujuan memberikan gambaran kegiatan-kegiatan ekskul yang ada di SMP Al Kautsar kepada siswa-siswa kelas 7.

Rudi berharap, para siswa dapat mengembangkan minat, bakat dan kreativitas mereka melalui ekskul-ekskul yang ada di SMP Al Kautsar.

“Diharapkan juga para siswa dapat meraih prestasi di bidang yang mereka minati, jadi siswa Al Kautsar tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga berprestasi di bidang nonakademik,” tutur Rudiyanto.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Al Kautsar, Mery Oktarina memaparkan ada 12 ekskul di SMP Al Kautsar yang dapat dipilih siswa, yakni Palang Merah Remaja (PMR), Karya Ilmiah Remaja (KIR), pramuka, drumband, rohis, budi pekerti luhur, seni tari, seni musik dan vokal, olahraga, kewirausahaan, english club, dan polisi keamanan sekolah.

“Ekskul pramuka menjadi ekskul wajib bagi siswa kelas 7,8 dan 9, selain itu bagi siswa kelas 7 dan 8 juga wajib memilih salah satu ekskul pilihan sesuai minat dan bakat masing-masing,” kata Mery.

Foto.

1. Siswa kelas 8 SMP Al Kautsar menampilkan ekskul pramuka pada kegiatan demo ekskul, Jumat (3/9/2022) di Plaza SMP Al Kautsar.


2. Siswa kelas 8 SMP Al Kautsar menampilkan ekskul karya ilmiah remaja pada kegiatan demo ekskul, Jumat (3/9/2022) di Plaza SMP Al Kautsar.

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar