SMA Al Kautsar Kembali Raih Juara Umum LCT IPS

Tim SMA Al Kautsar kembali meraih Juara Umum LCT IPS yang digelar oleh FKIP Universitas Lampung (Unila) pada 21-22 September 2022.

Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair mengatakan, dengan perolehan prestasi ini, maka SMA Al Kautsar berhasil mempertahankan gelar Juara Umum tiga tahun berturut-turut.

“Alhamdulillah, tim LCT IPS SMA Al Kautsar meraih juara 1 dan juara umum untuk ketiga kalinya berturut-turut sehingga mendapatkan piala tetap LCT IPS Dies Natalis Unila tahun 2022. Selamat kepada tim IPS, bapak-ibu pembina dan pelatih, semoga menjadi berkah buat SMA Al Kautsar Sekolahnya Para Juara,” ujar Eko Anzair, Jumat (23/9/2022).

Tim SMA Al Kautsar yang berhasil meraih juara umum ini adalah Alfara Aizy, Camelia Rizky Khaerunnisa Purnomo, dan Tiara Aulia Harahap.

Sementara, guru pembina lomba, Roseanna mengatakan, ajang LCT IPA yang digelar Unila diikuti oleh 62 tim dari berbagai sekolah di Provinsi Lampung. Sebelumnya siswa melalui babak penyisihan yang dilakukan secara online melalui Aplikasi Quizizz dan tahap selanjutnya dilaksanakan secara tatap muka di Aula K FKIP Unila.

“Pada babak final, tim SMA Al Kautsar bertemu dengan tim MAN 1 Bandar Lampung, SMA YP Unila, dan SMAN 1 Metro. Alhamdulillah di babak akhir ini, tim SMA Al Kautsar berhasil meraih skor tertinggi 700 dan dinyatakan sebagai juara 1 sekaligus meraih juara umum,” papar Roseanna.

Menurutnya, para juara mendapatkan uang pembinaan, sertifikat, dan piala tetap.

Sebelum lomba, para siswa yang terpilih menjadi tim LCT IPS mengikuti pelatihan dan bimbingan selama sekitar satu bulan untuk mempertajam dan memperkaya materi pelajaran Sejarah, Ekonomi, Geografi dan Sosiologi.

Foto.

Tim SMA Al Kautsar berhasil meraih juara umum LCT IPS tingkat provinsi yang digelar FKIP Universitas Lampung.

 

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar