Siswa SMA Al Kautsar Raih Juara Olimpiade dan LDBI Tingkat Nasional

Siswa SMA Al Kautsar kembali meraih prestasi. Kali ini, M Arya Novandra, siswa kelas XI MIPA 1 berhasil meraih medali perak pada Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Olimpiade Nusantara 2022. Sementara, tiga siswa lainnya Nashwa Azzahra Gumay,Ramadani Arosad, dan Salwa Berlianti Purwanto berhasil menyabet juara 1 LDBI Litecrowled Tingkat Nasional yang digelar oleh SMAN 2 Jakarta.

Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair mengapresiasi para siswa yang berhasil meraih prestasi pada ajang tingkat nasional.

“Alhamdulillah, siswa SMA Al Kautsar kembali meraih prestasi tingkat nasional. Ini membuktikan bahwa Al Kautsar adalah sekolahnya para juara. Semoga prestasi para siswa ini bisa memotivasi teman-temannya yang lain agar ikut berprestasi,” kata Eko, Senin (11/4/2022).

Sementara, siswa peraih medali peraih olimpiade ekonomi, M Arya Novandra mengatakan, olimpiade tingkat nasional diikuti oleh jenjang SMP dan SMA dengan total peserta 1.110 pelajar dari berbagai provinsi.

“Lomba dilaksanakan secara online melalui website yang disediakan dan diawasi langsung oleh panitia. Tes dilaksanakan sebanyak enam gelombang, saya mengikuti gelombang ke enam mulai pukul 19.00 WIB sampai 19.50 WIB,” ujar M.Arya.

Dia menjelaskan, beberapa materi yang diujikan dalam soal olimpiade, diantaranya seputar jurnal umum, konsep dasar akuntansi, teori ekonomi, serta permintaan dan penawaran.

“Soal yang berkaitan dengan jurnal umum agak susah,” tuturnya.

M Arya sangat bersyukur berhasil memperoleh nilai 292 dan mendapat medali perak.

Menurutnya, sebelum lomba, dia belajar seputar materi yang akan diujikan melalui internet dan buku, selain itu dia juga mengikuti pelatihan KSN dari sekolah secara intensif selama seminggu.

“Terakhir perbanyak ibadah dan doa agar lomba berjalan lancar dan dapat memperoleh hasil yang memuaskan,” tandas Arya. ()

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar