Siswa SMA Al Kautsar Gelar Baksos di Panti Asuhan​

Siswa kelas 12 SMA Al Kautsar menggelar bakti sosial (baksos) ke beberapa panti asuhan.  Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan sepanjang Februari 2022.
“Baksos ini merupakan kegiatan rutin tahunan kelas 12 menjelang kelulusan. Kegiatan ini diharapkan dapat mengasah empati dan rasa peduli siswa kepada sesama. Sekaligus,  ini menjadi wasilah bagi siswa agar dimudahkan saat menghadapi SNMPTN atau UTBK sekolah kedinasan dan berhasil mencapai cita-cita yang mereka inginkan,” ujar Wali Kelas 12 IPA 1, Heri Saputra,  Selasa (8/2/2022).

Menurut Heri,  ada sebelas kelas yang akan melakukan baksos selama Februari ini. Masing-masing kelas diberi kebebasan untuk menentukan jadwal yang lokasi pembagian sembako. Kelas IPA 1 sendiri,  ujar Heri,  melakukan baksos ke Panti Asuhan Al Husna jalan Kayu Manis Sepang Jaya pada Selasa (1/2/2022).
“Ada sebelas kelas yang akan menggelar baksos,  yang sudah melaksanakan baksos baru dua kelas yaitu IPA 1 dan IPA 5, setiap kelas diberi kebebasan untuk menetukan jadwal dan lokasi pelaksanaan baksos,” tuturnya.
Paket sembako yang dibagikan berisi beras,  minyak goreng,  telur,  mi instan, dan makanan ringan. Juga ada bantuan berupa buku bacaan,  baju layak pakai,   serta uang tunai.
Sementara itu,  Wali Kelas IPA 5, Alviatun Sholihat mengatakan, kelasnya melaksanakan baksos ke Panti Asuhan As-Saminah Bandar Lampung pada Sabtu (5/2/2022).
“Semua siswa ikut dalam kegiatan baksos ini. Disana dilakukan mini games,  penyerahan santunan dan doa bersama,” ujar Alvi.
Menurut Alvi, kegiatan baksos merupakan salah satu pengamalan dari mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terkait Quran Surah Al-Ma’un yaitu menyantuni anak yatim.
“Harapan kami semoga kegiatan berbagi ini terus dilakukan dan semoga siswa-siswa SMA Al Kautsar bisa diterima di perguruan tinggi negeri atau kedinasan yang diinginkan,” tutur Alvi. ()

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar