Siswa SD Al Kautsar Raih 8 Juara Ajang Tingkat Provinsi

SD Al Kautsar meraih meraih delapan juara pada ajang tingkat Provinsi Lampung dalam bulan Februari 2024. Prestasi yang diraih mencakup lomba bidang akademik dan nonakademik, diantaranya juara olimpiade Matematika pencak silat, spelling bee, dai cilik, dan lomba rangking 1.

Kepala SD Al Kautsar, Amat Zaki Mubarak mengatakan sangat mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswa SD Al Kautsar.

“Alhamdulillah, kami sangat senang, siswa-siswa SD Al Kautsar berhasil meraih prestasi di berbagai bidang, tidak hanya akademik tetapi juga nonakademik. Semoga prestasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi terutama untuk lomba-lomba yang berjenjang seperti OSN, O2SN dan FLS2N. Kami berharap, anak-anak tetap rutin dan rajin berlatih untuk meningkatkan prestasi ke depannya,” kata Amat Zaki Mubarak, Kamis, 22 Februari 2024.

Menurutnya, berbagai prestasi yang berhasil diraih oleh siswa juga diharapkan dapat menginspirasi siswa-siswa lainnya untuk ikut berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Al Kautsar, Fadhilah mengatakan dalam bulan Februari ini masih ada beberapa lomba bidang akademik dan nonakademik yang akan diikuti oleh siswa. Dia berharap para siswa juga bisa membawa pulang gelar juara dan piala.

“Alhamdulillah, terbaru, siswa kami berhasil meraih juara 3 Olimpade Matematika tingkat Provinsi, kemarin baru diumumkan,” kata Fadhilah.

Untuk 8 siswa yang telah berhasil meraih juara pada lomba tingkat provinsi Lampung, adalah Maulidya Ferianti Sasmita meraih Juara 1 Lomba Rangking 1 Bidang Pengetahuan Umum, IPA, dan Agama Spalga Talent, M. Arif Rahmatullah meraih Juara 3 Olimpiade Matematika tingkat provinsi, Oziel Avarel Kenzo meraih Juara 1 pada Kejuaraan Pencak Silat Lampung Champioship VII, Arsya Raqilla Yanuar meraih Juara 1 Lomba Spelling Bee TK SD/MI Pendar Festival Ponpes Darul Iman, dan Bimo Fawaz Abiya meraih Juara 1 Lomba Dai Cilik TK SD Ashabul Quran Festival 2024.

Selanjutnya, Aqilla Anindy Afandi meraih Juara 2 Lomba Spelling Bee TK SD/MI Pendar Festival Ponpes Darul Iman, Kio Izardhi Djausal Juara 3 Lomba Spelling Bee TK SD/MI Pendar Festival Ponpes Darul Iman, dan Raihan Abdullah Rafif Juara Harapan 1 Lomba Dai Cilik Spalga Talent 2024.