Siswa SMA Al Kautsar Juara Favorit Cerpen Tingkat Nasional ​

Siswa SMA Al Kautsar Naya Putri Suhita berhasil meraih juara favorit ke-13 lomba membuat cerita pendek (cerpen)  tingkat nasional yang digelar oleh viruspuitis.id.

Viruspuitis.id merupakan lembaga penerbitan dan percetakan buku sekaligus penyelengaran even menulis bagi kalangan muda. Berbagai info buku dan kegiatan dapat diakses di akun instagram viruspuitis.id.
Karya Naya bersama 153 peserta lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia dibukukan dalam tiga jilid buku berjudul Logophile.
“Even ini dimulai pada 23 November 2021 sampai 4 Februari 2022, jadi peserta diberi waktu tiga bulan untuk membuat cerpen dengan tema bebaa,” kata Naya, Selasa (15/2/2022).
Menurut Naya,  dia sendiri menulis cerpen berjudul Hujan Kala Itu yang menceritakan seorang tokoh yang duduk diam tanpa bicara sambil menunggu hujan reda.
“Cerita yang saya tulis terinspirasi dari kegiatan sehari-hari yang saya jalani dan juga orang lain jalani,  sehingga cerita saya ini mudah dipahami pembaca. Saya juga berusaha menyusun alur cerita dan memilih diksi yang pas agar dapat menyentuh hati para pembaca, ” ujarnya.
Naya mengaku senang bisa meraih juara favorit ke-13 tingkat nasional karena dia memang memiliki hobi menulis. Melalui lomba ini,  dia dapat memahami karyanya sendiri dan mengukur potensi serta minat menulis yang selama ini dia miliki.
“Kemampuan menulis sudah ada sejak lama,  dengan kompetisi ini memacu saya untuk terus belajar dan mengasah kemampuan menulis saya,” kata Naya.
Atas prestasinya tersebut,  Naya mendapat e-sertifikat,  piala,  pembatas buku. berbagai judul e-book, ganti serta pin.
Sementara,  Kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair memberi apresiasi kepada siswanya yang berhasil meraih prestasi di bidang literasi.
“Alhamdulillah,  kami sangat senang dan bangga atas prestasi para siswa Al Kautsar,  tidak hanya di bidang akademik tapi juga nonakademik,  salah satuanya adalah lomba literasi menulis cerita pendek tingkat nasional ini,” tuturnya.

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar