SD Al Kautsar Juara Umum Festival Seni Islam

SD Al Kautsar berhasil meraih juara umum pada ajang Festival Seni Islam yang digelar oleh Pelaksana Kelompok Kerja Guru se-Kecamatan Rajabasa.

Pada kegiatan yang dilaksanakan minggu lalu itu, SD Al Kautsar berhasil 10 juara pada beberapa kategori lomba.

Kepala SD Al Kautsar, Amat Zaki Mubarok berharap prestasi yang sama dapat diraih di tingkat Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah, siswa-siswa kita banyak yang meraih prestasi sehingga SD Al Kautsar menjadi juara umum Festival Seni Islam. Semoga pada lomba berikutnya di tingkat kota Bandar Lampung hingga tingkat provinsi nanti, SD Al Kautsar bisa meraih juara lagi,” kata Amat Zaki, Senin (19/6/2023).

Para siswa yang meraih juara adalah Kiara Citra Kalista (Juara 1 Dai Putri), Ahamd Fauzan (Juara 1 Dai Putra), Gibran Thoriq (Juara 1 Olimpiade PAI), Salwa Haafidzah (Juara 1 Hafidz Juz 30 Putri), Gevin Hedva (Juara 1 Kaligrafi Putra), Nadisa Chika Hayfa (Juara 1 Kaligrafi Putri), Queeneysha Aqila (Juara 1 MTQ Putri), serta M. Rabbani Indrawan, Maulidya Febrianti Sasmita, dan Warfani Raihan meraih juara 1 Cerdas Cermat.

Lalu, M. Said Al Faruq (Juara 2 Hafidz Juz 30 Putra), Balqis Khaylan (Juara 2 Olimpiade PAI).

Selain prestasi pada ajang ini, satu siswa SD Al Kautsar atas nama Bayu Atharrahman berhasil meraih juara 1 pencak silat solo pada ajang O2SN Tingkat Kota Bandar Lampung. Pada lomba yang digelar 15 Juni 2023, Bayu menampilkan jurus tangan kosong, golok dan toya. Pelatihan intensif di sanggar pencak silat mengantarkan Bayu unggul dari 16 peserta lainnya.

dody wahyudi

Avatar