SD Al Kautsar Gelar Kegiatan Safari Dakwah Dai Cilik ke Masjid-Masjid

SD Al Kautsar menggelar kegiatan Safari Dakwah Dai dan Daiyah Cilik ke masjid-masjid di Provinsi Lampung. Para dai dan daiyah SD Al Kautsar dibawah bimbingan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) mengisi ceramah tentang ke-Islaman selama bulan Ramadhan.

Kepala SD Al Kautsar, Amat Zaki Mubarok mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan Dai Cilik SD Al Kautsar ini dalam rangka ikut berkontribusi dalam syiar Islam selama bulan suci Ramadhan

“Kegiatan ini juga mendorong lahirnya para dai dan daiyah sebagai penerus perjuangan dakwah Islamiyah, khususnya di Provinsi Lampung,” ujar Fadhilah wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Jumat (22/3/2024).

Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum SD Al Kautsar Azkan menambahkan, kegiatan dai cilik Al Kautsar yang bersyiar di masjid-masjid dilakukan dibawah bimbingan guru PAI SD Al Kautsar. Beberapa tema syiar yang disampaikan para dai dan daiyah cilik SD Al Kautsar adalah tentang ibadah, akhlak, dan muamalah.

“Selain kegiatan safari dakwah dai cilik, selama bulan Ramadhan ini, SD Al Kautsar juga melakukan kegiatan tilawah Al-Qur’an, bhakti sosial, zakat infak sedekah, dan buka bersama,” tuturnya.