SD Al Kautsar Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

SD Al Kautsar memberi penghargaan para siswa berprestasi tingkat sekolah baik bidang akademik, nonakademik, keagamaan dan
hafiz Al Quran. Pemberian penghargaan bagi para siswa berprestasi ini dilakukan pada acara perpisahan siswa SD Al Kautsar, Rabu (8/6/2022), di Masjid Kampus Al Kautsar.

Kepala SD Al Kautsar, Yus Indra mengatakan siswa SD Al Kautsar tahun ajaran 2021/2022 dinyatakan lulus 100% yakni sebanyak 285 siswa. Dia mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah menengah pertama.

“Selamat kepada anak-anak semua, saya juga mengucapkan terimakasih kepada guru yang telah membimbing siswa-siswa kita selama ini, serta melalui acara perpisahan ini, kami dari pihak sekolah menyerahkan kembali siswa kepada orangtua mereka,” ujarnya.

Yus Indra juga meminta maaf kepada para orangtua jika selama enam tahun mendidikan siswa di SD Al Kautsar, ada hal yang kurang berkenan.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso menyampaikan pesan-pesan kepada para lulusan untuk tidak melupakan almamater Al Kautsar.

“Tetap jaga karakter dan kebiasaan yang selama ini dilakukan di Al Kautsar, seperti shalat dhuha bersama, shalat berjamaah, mengucapkan salam kepada guru dan tamu, tetap jaga akhlak baik yang menjadi ciri khas Al Kautsar dimanapun kalian melanjutkan sekolah,” kata Wagiso. Dia juga mengucapkan selamat kepada sekitar 65% lulusan SD Al Kautsar yang telah bergabung dengan SMP Al Kautsar.

Pengumuman nama-nama siswa berprestasi tingkat sekolah disampaikan oleh Wakil Bidang Kurikulum SD Al Kautsar, Amat Zaki Mubarok. SD Al Kautsar memberikan piagam penghargaan bagi 23 siswa yang berhasil menghapal 2-3 juz Al Quran (hafiz/hafizah). Empat siswa yang berhasil menghapal 3 juz Al Quran adalah Azkia Teana Anindya, Azzahra Nur Azizahistiqomah, Lutfia Sri Indriani, dan Alvaro Augusto Andi, sedangkan 19 siswa lainnya berhasil menuntaskan 2 juz hapalan Al Quran.

Selanjutnya, siswa berperstasi bidang akademik tingkat sekolah ialah, peringkat-1 diraih oleh Askana Ratifa Kaskoyo, peringkat-2 Kayla Athaya Indra, dan peringkat-3 Zahra Almaira Rahma. Lalu, siswa berprestasi bidang nonakademik tingkat sekolah diraih oleh peringkat-1 Ramanda Raina Adila, peringkat-2 Askana Ratifa Kaskoyo, dan peringkat-3 Zahra Almaira Rahma.
Siswa berprestasi bidang keagamaan diraih oleh peringkat-1 M. Akram Nusantra, peringkat-2 Amanda Raina Adilia, peringkat-3 Azzahra Nur Azizah. Pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi tingkat kelas yang dilakukan di sekolah setempat.


Foto :
Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso didampingi Kepala SD Al Kautsar Yus Indra memberikan piagam kepada para siswa berprestasi, Rabu (8/6/2022).

 

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar