SD Al Kautsar Bagikan 411 Paket Sembako Kepada Warga dan Dhuafa

SD Al Kautsar membagikan 411 paket sembako kepada karyawan internal mulai dari satpam, cleaning servis, tukang sapu, dan tukang sampah. Paket sembako juga disalurkan kepada warga sekitar Rajabasa dan Panjang Bandar Lampung, serta Nyukang Harjo Lampung Tengah.

Kepala SD Al Kautsar, Drs. H.Yus Indra, MM mengatakan, berbagi sembako ini merupakan kegiatan bhakti sosial (baksos) Ramadhan 1443 Hijriyah yang menjadi program rutin tahunan SD Al Kautsar. Namun kegiatan baksos sempat berhenti selama dua tahun karena situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, tahun ini baksos Ramadhan bisa berjalan kembali. Paket sembako merupakan sumbangan dari siswa dan guru. Tujuannya untuk melatih siswa berbagi kepada orang lain yang membutuhkan,” ujar Yus Indra, Kamis (21/5/2022).

Yus Indra juga menyampaikan terimakasih kepada para orangtua dan wali murid yang telah mendukung pelaksanaan bakso Ramadhan di SD Al Kautsar.

Sementara, wakil dari panitia baksos Ramadhan 1443 H, Tri Sunah menjelaskan, untuk sumbangan bahan sembako dari siswa berbeda pada setiap jenjangnya, yakni Siswa kelas I susu 2 kaleng, siswa kelas II nata de coco 1 ember, siswa kelas III terigu kemasan 2 kg, kelas IV gula 2 kg, siswa kelas V sirup 2 botol, dan siswa kelas VI biskuit wafer kaleng dengan kisaran harga 20 ribu.

Pelaksanaan bakti sosial Ramadhan mulai dari pengumpulan bahan sembako hingga pengemasan dan pendistribusian dilaksanakan mulai 5 April hingga 22 April.

“Paket sembako ini diberikan kepada karyawan internal Al Kautsar seperti satpam, tukang sapu, tukang sampah, cleaning servis. Untuk eksternal dibagikan ke tukang ojek, dan penjaga rel sekitar Rajabasa,” tutur Tri Sunah.

Selain itu, sebanyak 75 paket dibagikan ke warga Panjang, dan 90 paket dibagikan kepada warga Nyukang Harjo Lampung Tengah melalui Unit Amil Zakat (UAZ) Yayasan Al Kautsar.

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar