Peringati Hari Guru, Al Kautsar Beri Kado dan Bunga untuk Para Guru

SMP dan SMA Al Kautsar memperingati Hari Guru dengan memberikan kado dan bunga kepada para dewan guru. Perayaan Hari Guru di Al Kautsar dilakukan Jumat (24/11/2023).

Di halaman depan SMA Al Kautsar terdapat banyak karangan bunga ucapan Selamat Hari Guru. Pada hari ini, seluruh siswa juga berkumpul di plaza Al Kautsar untuk menyaksikan pemotongan tumpeng memperingati Hari Guru. Puluhan dewan guru duduk di kursi yang sudah disusun di plaza sekolah. Selanjutnya, Kepala Sekolah Eko Anzair memotong tumpeng dan memberikannya kepada guru. Ada juga para siswa yang memberikan bunga kepada guru-guru mereka.

“Sekolah juga memberikan apresiasi berupa kado kepada guru yang tidak pernah izin dalam satu tahun terakhir,” kata Eko Anzair.

Dia berpesan kepada kepada para guru agar menjadi guru yang bisa membuat siswa bahagia dan senang menerima pelajaran di kelas.

Hal yang sama dilakukan di unit SMP Al Kautsar. Kepala SMP Al Kautsar Rudiyanto mengatakan, usai upacara Hari Guru sekaligus HUT PGRI, dilakukan pemberian bung dan cendramata untuk para guru.

“Selain itu ada acara persembahan kreativitas siswa untuk guru,” kata Rudiyanto.

Dia berharap melalui momen Hari Guru ini, para guru SMP Al Kautsar bisa semakin semangat, inovatif, dan menjadi teladan bagi siswa.

“Semoga pemerintah selalu memperhatikan nasib dan kesejahteraan guru,” tutur Rudi.

Sementara siswa kelas X SMA Al Kautsar, Irelen mengatakan, peringatan hari guru di SMA Al Kautsar sangat meriah dan menyenangkan. Semua siswa dan guru ikut terlibat dalam kegiatan Hari Guru.

Selain memberikan bunga, siswa juga menampilkan berbagai kreativitas seperti paduan suara, membaca puisi, bernyanyi, gitar, dan lain sebagainya.

“Yang paling berkesan itu saat ngasih bunga ke guru-guru, meriah, banyak papan bunga juga di halaman sekolah, ucapan Hari Guru ada dimana-mana,” kata Irelen.

Dia berharap, para dewan guru Al Kautsar semakin sukses dan bahagia selalu.

“Al Kautsar juga semakin maju dan lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar