Kepala SMA Al Kautsar Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Bahasa Indonesia

Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair memberi apresiasi tiga siswa SMA Al Kautsar yang berhasil meraih medali pada ajang Olimpiade Bahasa Indonesia Tingkat Nasional.

Ketiga siswa tersebut adalah Povi Monica meraih medali emas, M. Rafif Wibisono meraih medali perak, dan Annisa Billa Destrisya Bangsawan juga meraih medali perak.

Dalam upacara bendera, Senin (8/8/2022), Eko Anzair selaku pembina upacara memberikan pengarahan kepada seluruh siswa. Selanjutnya, dia memanggil para siswa berprestasi ke depan lapangan upacara untuk mendapat apresiasi dari sekolah.

“Bapak bangga dengan prestasi yang kalian raih, kalian telah mengharumakan nama SMA Al Kautsar di tingkat nasional,” kata Eko.

Dia juga memotivasi para siswa lain untuk mencontoh dan meneladani para siswa berprestasi. Melakukan hal terbaik di bidangnya dan mencetak prestasi sesuai bidang dan minat yang dikuasai.

Sementara, salah satu siswa berprestasi, Povi Monica mengatakan, olimpiade Bahasa Indonesia yang dia ikuti diselenggarakan oleh PT. Event Cerdas Nusantara. Ajang digelar online melalui link yang disediakan oleh panitia. Diikuti oleh 20.873 pelajar se Indonesia.

“Olimpiade ini digelar satu babak saja, pada 3 April lalu, tiga hari berikutnya diumumkan para pemenangnya. Alhamdulillah, saya mendapat medali emas pada ajang ini,” ujar Povi.

Beberapa materi yang muncul dalam soal olimpiade adalah kaidah kebahasaan, teks prosedur, dan lainnya.

Sementara, M. Rafif dan Annisa Billa Destrisya meraih medali perak pada ajang Olimpiade Bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh SMART Student. Ajang ini diikuti oleh 250 peserta se Indonesia.

“Lomba dilakukan semi online menggunakan zoom, peserta 75 butir soal Bahasa Indonesia berupa materi campuran dari kelas 10, 11, dan 12,” ujar Rafif.

Olimpiade dilaksanakan satu babak pada 16 Juli lalu, beberapa hari kemudian, para pemenang diumumkan oleh panitia.

“Alhamdulillah, pada ajang ini, saya dan Annisa berhasil meraih medali perak,” kata Rafif.

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar