Jajaran Pimpinan di Lingkungan Al Kautsar Ikut Training Leadership

Jajaran pimpinan yayasan Al Kautsar dan pimpinan unit mulai TK, SD, SMP dan SMA Al Kautsar mengikuti inhouse training Managerial and Leadership Skill. Training yang dilaksanakan 15 November kemarin diikuti oleh 25 jajaran pimpinan mulai dari kepala bidang, kepala bagian, kepala sub bagian, kepala divisi, kepala sekolah dan wakil kepala sekolah TK, SD, SMP, dan SMA Al Kautsar.

Kabid Pendidikan Yayasan Al Kautsar, Rizal Effendi mengatakan, inhouse training ini bertujuan melatih kemampuan leadership jajaran pimpinan di lingkungan yayasan Al Kautsar sehingga mampu menggerakkan semua tim yang ada di bawah mereka.

Kegiatan ini menghadirkan motivator Sugiyono Tarmudi, S.T., M.M., CHt., CI., MT., NLP yang telah memiliki sertifikat motivator internasional.

“Beberapa materi yang diberikan seperti strategi berkomunikasi yang efektif, baik dengan atasan, teman sejawat ataupun tim yang ada dibawahnya. Sehingga, komunikasi bisa bijak, asertif, tidak memerintah, tidak marah, tapi inti pesan bisa tersampaikan dengan lugas dan tegas,” kata Rizal Effendi, Selasa (21/11/2023).

Selain itu, para jajaran pimpinan di lingkungan Al Kautsar juga dilatih untuk memiliki kemampuan membangkitkan kerja sama tim yang solid, serta mampu memunculkan inisiatif-inisiatif baru agar kegiatan-kegiatan pembelajaran tidak menoton sehingga para siswa dan orang tua siswa puas dengan layanan pendidikan di Al Kautsar.

“Kami berharap, jajaran pimpinan di lingkungan Al Kautsar dan di unit-unit terus tergugah untuk memajukan lagi Al Kautsar, tidak terlalu nyaman dengan kondisi sekarang karena Al Kautsar sudah berhasil meraih predikat sekolah unggul di Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar