Atlet Taekwondo SMP Al Kautsar Raih Medali Emas Menpora Cup

Atlet Taekwondo SMP Al Kautsar Raih Medali Emas Menpora Cup
Siswa SMP Al Kautsar kembali mengharumkan nama Yayasan Al Kautsar ditingkat nasional. Siswa kelas unggul SMP Al Kautsar, Heyka Lukmanul Hakim berhasil meraih medali emas pada perhelatan Taekwondo Competition Kemenpora Cup 2023 yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, 26-29 Januari kemarin.

Heyka Lukmanul Hakim mengikuti Ekskul Taekwondo di SMP Al Kautsar yang bernama Satria Al Kautsar. Para atlet taekwondo Al Kautsar dilatih oleh pelatih resmi berdasarkan SK Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Kota Bandar Lampung.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengucapkan rasa syukur dan bangga atas perolehan medali emas tingkat nasional tersebut. Menurut dia, ini bukti bahwa siswa-siswa SMP Al Kautsar tidak hanya menoreh prestasi di bidang akademik, tetapi juga di bidang nonakademik, salah satunya pada kejuaraan taekwondo ini.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali, dan bangga atas prestasi yang diraih siswa SMP Al Kautsar. Semoga ini menjadi motivasi dan contoh bagi siswa-siswa lainnya, bahwa apapun minat dan hobimu, tekuni dengan baik agar bisa berprestasi, tidak hanya nasional, semoga ke depan juga bisa hingga tingkat internasional,” katanya, Senin (30/1/2023).

Sementara, Pengurus Ekskul Satria Al Kautsar, Hendri Wijaya mengatakan, Heyka Lukmanul Hakim terpilih mewakili dari SMP Al Kautsar dan direkomendasikan untuk mengikuti kejuaraan nasional yang diikuti oleh 3.500 atlet taekwondo se-Indonesia.

“Heyka tampil di kelas tanding 48 kilogram. Alhamdulillah, dia berhasil mengalahkan lawan tandingnya dengan poin 20-4 dan meraih medali emas,” kata Hendri.

Menurut Hendri, ini merupakan medali nasional pertama yang diraih Satria Al Kautsar. Sebelumnya, atlet Satria Al Kautsar juga berhasil meraih medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Bandar Lampung tahun 2022, dan Open Tournamen Yusam Cup 2022 Tingkat Provinsi Lampung.

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar