Amuse SMA Al Kautsar Gelar 22 Cabang Lomba

Ajang Al Kautsar Multiselection Student Even (AMUSE) XIII tahun 2023 yang digelar SMA Al Kautsar akan menyelenggarakan 22 cabang lomba pada 25-26 Januari nanti.

Ketua OSIS SMA Al Kautsar, Rizky Fadillah mengatakan, pada ajang AMUSE tahun ini akan digelar 22 cabang lomba, diantaranya basket, softball, futsal, atletik, MTQ, dai, daiyah, LCT PAI, fotografi, Vlog, joget komando, debat, dan lainnya.

“Alhamdulillah, hingga saat ini persiapan panitia untuk kegiatan AMUSE sudah sekitar 80 persen. Panitia sudah mulai membuat dekorasi panggung dan dekorasi ruang untuk lomba-lomba,” kata Rizky Fadillah, Minggu (15/1/2023).

Menurut Rizky, persiapan AMUSE pada tahun ini yang digelar secara offline lebih terasa dibanding tahun lalu yang berlangsung online.

Sejak akhir tahun 2022 kemarin, kepanitiaan lomba sudah dibentuk. Panitia juga sudah melakukan sosialiasasi melalui media sosial terutama di Instagram @amuse.park (Amuse XIII Osis SMA S Al Kautsar). Lalu, menyebar undangan ke SMP/MTs sederajat di Lampung, hingga turun langsung ke sekolah-sekolah di kabupaten/kota.

“Saat ini sudah ratusan peserta yang mendaftar untuk mengikuti lomba, baik lomba individu maupun lomba tim,” kara Rizky.

Untuk lokasi lomba nanti, lanjutnya, akan dilaksanakan di sekitar lingkungan Al Kautsar baik di plaza dan ruang kelas SMA, maupun lapangan perguruan Al Kautsar.

“Kecuali untuk beberapa lomba, seperti softball dilaksanakan di lapangan PKOR Wayhalim, dan atletik di Stadion Pahoman,” tuturnya.

Dia mengatakan, kegiatan AMUSE ini dalam rangka mempromosikan SMA Al Kautsar kepada pelajar SMP se Provinsi Lampung dan kepada masyarakat Lampung pada umumnya. Selain itu, juga dalam rangka menjaring bibit unggul bidang akademik dan nonakademik untuk bergabung ke SMA Al Kautsar.

Foto.
Panitia sedang membuat dekorasi untuk panggung AMUSE XIIK yang digelar pada 25-26 Januari 2023.

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar