Siswa SD Al Kautsar Borong 7 Medali PESMO Tingkat Provinsi Lampung

Tujuh siswa SD Al Kautsar berhasil meraih medali pada ajang Penabur Science-Mathemathics Open Tahun 2023 yang digelar di SDK Nasional Plus Penabur Bandar Lampung, pada Sabtu (1/4/2023). Ajang tingkat Provinsi Lampung ini diikuti oleh ratusan pelajar SD negeri dan swasta mulai kelas 3 hingga kelas 6.

Tujuh siswa SD Al Kautsar yang berhasil meraih medali adalah Alaric Rayhan Junnotama (medali emas) dan Alfan Dhama Putra (medali perak) pada Bidang Science Kategori 3-4. Lalu, Maulidia Febrianti S (medali perak), Nayyara Kalista K (medali perunggu), dan Aurelia Anindita Putri N (medaliperunggu) pada Bidang Science Kategori 5-6. Serta, M. Arif Rahmatullah (medali perunggu), dan Ameera Kimmica (medali perunggu) pada Bidang Mathematics Kategori 3-4.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan senang sekali, tujuh siswa SD Al Kautsar berhasil meraih medali pada ajang Penabur Science-Mathemathics Open Tahun 2023. Kami ucapkan terimakasih kepada anak-anak yang sudah melakukan kemampuan terbaik mereka pada ajang tersebut. Ini semua tentunya tidak lepas dari bimbingan guru di sekolah dan dukungan dari para orang tua/wali murid,” ujar Kepala SD Al Kautsar, Amat Zaki Mubarok, Minggu (2/4/2023).

Atas dukungan seluruh pihak, mulai dari yayasan Al Kautsar, para dewan guru SD Al Kautsar, dan para orang tua/wali murid, selama Februari-April, sebanyak 54 siswa berhasil meraih prestasi di berbagai bidang lomba baik akademik maupun nonakademik.

Dia memaparkan, pada Februari 2023 ada 14 siswa yang meraih juara pada berbagai ajang lomba, yaitu meraih beberapa kategori juara pada pertandingan Judo tingkat provinsi Lampung yang digelar oleh Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Lampung Timur, juara Yusam Cup II tingkat kota Bandar Lampung, beberapa kategori juara pada ajang Az-Zahra Great Festival tingkat Kota Bandar Lampung, dan juara science olympiad pada ajang 2023 TMI Cup tingkat Kota Bandar Lampung.

Lalu, pada Maret 2023, terdapat 33 siswa SD Al Kautsar yang berhasil meraih prestasi di berbagai ajang lomba, diantaranya juara pada beberapa cabang lomba tingkat provinsi Lampung yang digelar oleh SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung, meraih medali emas pada ajang internasional Esa Unggul Cup 4, juara pada ajang Pencak Silat Lampung Championship, meraih beberapa kategori juara pada ajang tingkat provinsi Shotokan Kandaga Indonesia (Shokaido), juara IBO Sepoa SIP Lampung, juara Lampung Swimming Championship & Fun Swimming 2023, serta juara juara drumband tingkat provinsi yang digelar oleh Persatuan Drumband Indonesia.

“Dan yang terbaru tanggal 1 April kemarin, tujuh siswa SD Al Kautsar kembali membanggakan sekolah dengan perolehan medali pada ajang Penabur Science-Mathemathics Open Tahun 2023,” pungkas Amat Zaki Mubarok.

dody wahyudi

Avatar