850 Pelajar Meriahkan AMUSE Daring SMA Al Kautsar

Sebanyak 850 pelajar dari berbagai provinsi mengikuti ajang  Al Kautsar Multiselection Student Even (AMUSE) XII yang digelar SMA Al Kautsar secara daring selama dua hari, Rabu-Kamis (9-10/2/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso. Ditandai dengan pemukulan gong dari SMA Al Kautsar dan disaksikan secara daring oleh para peserta dari berbagai kota di Indonesia diantaranya Bandar Lampung, Yogyakarta, Samarinda, Jakarta, Tanggerang, Denpasar, Bantul dan Banjarmasin.
Dalam sambutannya, Wagiso menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru dan OSIS SMA Al Kautsar yang menyelenggarakan kegiatan AMUSE XII. Menurut dia, kegiatan ini dalam rangka Milad ke-30 Yayasan Al Kautsar. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta dan guru pendamping yang ikut bergabung dalam kegiatan AMUSE ini.
“Kami dari yayasan sangat mendukung kegiatan ini karena sangat banyak manfaatnya, tidak saja bagi para peserta lomba, tapi juga para siswa SMA Al Kautsar yang belajar mengelola sebuah even yang cukup besar seperti ini,” kata Wagiso.
Selain sebagai ajang unjuk bakat dan kreatifitas, AMUSE juga mengasah karakter baik kepada para peserta diantaranya sikap jujur, disiplin dan bertanggungjawab.
“Ini juga dalam rangka mencari bibit unggul untuk SMA Al Kautsar. Mudah-mudahan jika anak-anakku ingin bergabung di SMA Al Kautsar, potensi yang ada pada anak-anakku akan terus dikembangkan di Al Kautsar, karena kami sangat serius untuk membina anak-anak berprestasi.  Kami sudah siapkan dana khusus untuk pembinaan dan mengikuti perlombaan-perlombaan baik tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional,” tutur Wagiso.
Kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair, dalam rangka Milad ke-30 Yayasan Al Kautsar, SMA Al Kautsar telah menggelar beberapa kegiatan, sebelumnya telah digelar Al Kautsar Science Competition (ASC) yang merupakan perlombaan bidang akademik. Dan, hari ini digelar ajang AMUSE yang merupakan perlombaan bidang akademik.
“Di Al Kausar sendiri ada tiga program kelas yaitu kelas unggul, kelas plus, dan kelas reguler. Mulai tanggal 15 Januari kemarin, SMA Al Kautsar sudah mulai membuka penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2021/2022,” kata Eko.
Untuk bidang ekstrakurikuler, lanjut Eko, SMA Al Kautsar memiliki 15 ekskul baik dibidang olahraga, seni, pecinta alam, palang merah remaja, kelompok ilmiah remaja, pramuka, dan bidang keislaman. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh siswa SMA Al Kautsar baik akademik maupun nonakademik sehingga sekolah Al Kautsar dijuluki sebagai Sekolahnya Para Juara.
Sementara itu, Ketua Pelaksana AMUSE XII, Muhammad Raditya El Fikri menyampaikan AMUSE merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh SMA Al Kautsar dengan melibatkan pengurus OSIS Al Kautsar dalam kepanitiaan. Tahun ini ada 27 cabang lomba yang digelar dalam AMUSE, diantaranya MTQ, kaligrafi, dai dan daiyah, story telling, speech, fotografi, senam pramuka, solo song, monolog, cover song, tari kreasi, baca puisi, mading, desain poster, desain blog, menggambar alam, dan lombe debat bahasa Indonesia.

“Terimakasih kepada semua peserta dan bapak/ibu guru pembina, saya berharap kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar,” kata Raditya. Selanjutnya pengumuman para pemenang lomba akan dilaksanakan daring pada 28 Febaruari 2022. ()

Foto :
Dewan juri AMUSE XII SMA Al Kautsar melakukan penilaian secara daring 27 cabang lomba yang digelar dalam AMUSE,  Jumat (10/2/2022).

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar