8 Siswa SMA Al Kautsar Lolos ke OSN Nasional, Terbanyak Wakili Lampung

Sebanyak 16 pelajar SMA/MA di Provinsi Lampung dinyatakan lolos ke OSN tingkat nasional, 8 diantaranya berasal dari SMA Al Kautsar.

Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang berhasil diraih siswa-siswanya.

“Alhamdulillah, 8 siswa SMA Al Kautsar lolos ke tingkat nasional dari total 16 siswa dari provinsi Lampung. SMA Al Kautsar menjadi sekolah yang terbanyak meloloskan siswanya ke tingkat nasional,” ujar Eko Anzair, Senin (3/7/2023).

Eko menyatakan, jumlah yang lolos ke tingkat nasional tahun ini juga meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 6 siswa.

Dia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa dari para pembina, pengawas dan pengurus yayasan, bimbingan dari para guru, serta dukungan dari para orang tua siswa dan wali murid.

“Terimakasih kepada Bapak dan Ibu semuanya atas support yang sangat luar biasa kepada anak-anak. Semoga anak-anak yang lolos diberikan kemudahan dan bisa membawa pulang medali OSN tahun 2023,” tutur Eko.

Delapan siswa SMA Al Kautsar yang lolos ke OSN tingkat nasional adalah
Shofiyah Risani XII MIPA 1 (Kimia), Adelia Agistia Putri XII MIPA 1 (Kimia), Maharda syiar Akhlaq X3 (Biologi), Farid Abqori XII MIPA 1 (Astronomi), Ghalib Safaraz XII MIPA 1 (Komputer), Khanza Zahran XII MIPA 1 (Kebumian), Salsabill Nasya Edwin X1 (Kebumian), dan Frans Ronald Fahrezie X5 (Geografi).

Selebihnya berasal dari SMAN 1 Kota Gajah Lampung Tengah, SMAN 1 Gadingrejo Pringsewu, SMAN 1 Metro, MAN 1 Pesawaran, MAN Insan Cendekia Lampung Timur, SMAN 2 Bandar Lampung, dan MAN 1 Bandar Lampung, masing-masing diwakili satu siswa.

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar