183 Siswa SD Al Kautsar Wisata Edukasi ke Jakarta dan Bandung

Sebanyak 183 siswa kelas 6 SD Al Kautsar mengikuti study wisata atau wisata edukasi ke beberapa lokasi di Jakarta dan Bandung. Kegiatan studi wisata yang merupakan program rutin tahunan SD Al Kautsar ini berlangsung selama empat hari, 4-8 Desember 2023.

Kepala SD Al Kautsar, Amat Zaki Mubarok menjelaskan, di Jakarta beberapa lokasi yang dikunjungi adalah Masjid Istiqlal, Monas, Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK), dan Museum Listrik dan Energi Baru (MLEB). Sedangkan di Bandung, rombongan mengunjungi Museum Sridabuga, Tangkuban Perahu, Floating Market dan Trans Studio Bandung.

Menurut Amat Zaki, study wisata ini merupakan kegiatan out door study atau pembelajaran di luar kelas yang bertujuan memperdalam pemahaman siswa terhadap materi pelajaran secara langsung di lapangan, memperluas wawasan siswa, serta melatih kemandirian, kepedulian dan kerja sama antar siswa.

“Semoga study wisata ini bisa memberi dampak positif bagi siswa dan menjadi kenangan yang terindah bagi mereka,” kata Amat Zaki.

Rombongan study wisata SD Al Kautsar berfoto bersama di depan Masjid Al-Jabar Bandung.

Yayasan Al Kautsar Lampung

Avatar