1.500 Pelajar TK/PAUD Meriahkan GKS SD Al Kautsar

Sebanyak 1.500 siswa TK dan PAUD di wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya memeriahkan kegiatan Gebyar Kreativitas Siswa (GKS) SD Al Kautsar yang digelar sejak Senin (13/2/2023) hingga hari ini Rabu (15/2/2023).

Kepala SD Al Kautsar, Ahmad Zaki Mubarok mengatakan ada enam cabang lomba yang digelar dalam ajang rutin tahunan SD Al Kautsar ini, yaitu, lomba mewarnai, solo song, hapalan doa, dai, tahfiz,dan drumban.

“Sesuai dengan nama kegiatannya Gebyar Kreativitas Siswa, jadi kegiatan ini dalam rangka menampilkan kreativitas siswa SD Al Kautsar baik dari ekstrakurikuler maupun karya-karya siswa. Ini juga menjadi ajang penampilan kreativitas siswa TK dan PAUD yang mengikuti lomba-lomba di GKS,” kata Ahmad Zaki.

Selain itu, lanjutnya, ajang GKS juga bertujuan menumbuhkembangkan bakat dan minat anak sejak dini. Sekaligus sebagai ajang promisi jangka panjang SD Al Kautsar kepada masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya sehingga SD Al Kautsar tetap menjadi pilihan masyarakat.

“Alhamdulillah untuk penerimaan murid baru tahun ini, semua kuota sudah terpenuhi dan sudah ditutup sejak Januari kemarin,” ujar Ahmad Zaki.

Dia berharap, ajang ini juga dapat melatihan kreativitas peserta dan menumbuhkan rasa percaya diri kepada siswa saat tampil dalam berbagai lomba yang digelar di GKS.

“Melalui kegiatan ini, para orang tua juga bisa melihat bahwa di sekolah itu siswa tidak hanya belajar akademik saja, tetapi juga ditunjang oleh kegiatan ekskul sesuai minat dan bakat siswa,” tuturnya.

Foto.
Penampilan salah satu peserta lomba drumban pada ajang GKS SD Al Kautsar, Rabu (15/2/2023), di plaza SD Al Kautsar.