Tim SMP Al Kautsar Sabet Juara Umum JaNIC Science Competition

Tim siswa SMP Al Kautsar berhasil menyabet juara pada beberapa cabang yang digelar di ajang Jannatun Naim International Collenge (JaNIC) Science Competition 2022 yang digelar pada 15 Oktober 2022. Dengan perolehan juara tersebut, maka SMP Al Kautsar dinobatkan sebagai juara umum JaNIC Science Competition 2022.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh SMP-SMA JaNIC Lampung ini diikuti okeh ratusan peserta yang hadir offline di sekolah setempat di Jalan Wan Abdurahman, Nomor 13 Batu Putu, Bandar Lampung.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi tersebut, di upacara bendera Senin (17/10/2022).

Para siswa diminta maju ke depan lapangan dan menerima piala serta piagam kejuaraan secara simbolis.

“Alhamdulillah, bapak mengucapkan terimakasih atas prestasi yang kalian torehkan untuk SMP Al Kautsar. Semoga prestasi kalian ini dapat memotivasi dan ditiru oleh teman-teman kalian yang lain,” ujar Rudi di depan seluruh siswa SMP Al Kautsar.

Pembina lomba SMP Al Kautsar, Fatoni Latif mengatakan, tim siswa SMP Al Kautsar berhasil meraih juara pada empat cabang lomba yaitu Olimpiade IPA atas nama Evanbriano Regananta meraihjuara 1, lalu Olimpiade IPS atas nama Valianty Eka Hadini meraih juara 1, dan Detama Setiyo Nugroho meraih juara 2.

Pada bidang Olimpiade Matematika Majid Adelmo Gunnar meraih juara 1, serta M. Firhan Ghani P meraih juara 2.

Sedangkan pada Lomba Cerdas Cermat, tim Umar SMP Al Kautsar yang terdiri dari Safira, Annisa Syifa Szabiyah, dan Sherly Marchelina berhasil meraih juara 1. Lalu, tim Abu Bakar SMP yang terdiri dari Daffa Khayran, Adzra Ghina Qoribah Dinillah Zirli, serta M. Aksan Fitriyadi meraih juara 2.

“Alhamdulillah, tim SMP Al Kautsar berhasil mendapat beberapa juara pada ajang Jannatun Naim Science Competition,” kata Fatoni, Minggu (16/10/2022).

Menurut Fatoni, para siswa SMP Al Kautsar diikutkan pada ajang JaNIC untuk melatih jiwa kompetisi di bidang sains, menumbuhkan budaya belajar, dan memotivasi siswa untuk meraih prestasi.

Fatoni mengatakan, sebelum mengikuti lomba, para siswa melakukan persiapan sekitar dua minggu dengan mengikuti latihan rutin bersama bapak dan ibu guru mata pelajaran.

Foto.
Tim siswa SMP Al Kautsar berhasil meraih Juara Umum JaNIC Science Competition 2022.