Walikota Eva Dwiana Semangati Siswa-Siswa Al Kautsar

AL KAUTSAR Unggul Islami Global

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyapa dan menyemangati siswa-siswa SD dan SMP Al Kautsar yang belajar tatap muka di sekolah, Selasa (14/9/2021).

Walikota Eva memantau pembelajaran tatap muka ke SD dan SMP Al Kautsar, didampingi oleh Camat Rajabasa Bapak Hendry Satria Jaya, tim Satgas Covid-19.

Kunjungan Walikota Eva Dwiana disambut langsung oleh Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso, Kabid Pendidikan Rizal Effendi, Kepala SD Yus Indra, dan Kepala SMP Rudiyanto.

Saat memasuki beberapa kelas di SD Al Kautsar, Eva Dwiana selalu menyapa siswa-siswa dengan ramah.

“Assalamualaikum, gimana kabar anak-anak? Sehat semua ya? Gimana rasanya bisa sekolah tatap muka? Senang ya? Jadi kenal sama teman-temannya,” ujar Eva Dwiana yang akrab disapa Bunda Eva ini.

“Senang Bu,” jawab siswa serentak.

Eva juga menyapa siswa yang mengikuti pembelajaran secara daring melalui layar LCD besar di depan kelas. Pembelajaran di SD dan SMP Al Kautsar dilaksanakan secara blended learning yaitu 50% tatap muka langsung di kelas, dan 50% nya tatap muka secara virtual melalui Google Meet.

Usai masuk ke beberapa kelas di SD Al Kautsar, Eva melanjutkan kunjungan ke SMP Al Kautsar.

Eva mengingatkan agar semua siswa menjaga ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 baik selama pembelajaran tatap muka di sekolah maupun saat di rumah.

“Kalian sekarang adalah gugus tugas di sekolah dan di rumah masing-masing. Kalian bisa mengimbau teman-teman untuk selalu taat prokes,” tutur Eva.

Apalagi, lanjutnya, saat ini muncul lagi varian Covid-19 yang baru, sebelumnya ada varian Delta, muncul lagi varian P1 dari Brazil, dan varian MU dari Amerika.

“Apalagi sekarang yang banyak terpapar adalah anak-anak, makanya kita semua harus taat prokes. Mudah-mudahan uji coba sekolah tatap muka ini berhasil, insyaa Allah tiga minggu atau sebulan kita coba, kita bisa masuk zona aman, jadi kita bisa terus sekolah tatap muka,” kata Eva.

Sementara, Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso mengatakan sangat bersyukur dengan kunjungan Walikota Eva ke perguruan Al Kautsar.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dengan kunjungan Bunda Eva, ini menandakan perhatian beliau kepada kami, memberikan semangat kepada guru dan siswa-siswa kami,” kata Wagiso.

Terkait kelengkapan fasilitas dan penerapan prokes di sekolah, Wagiso mengatakan tidak ada komplain dari Walikota dan tim satgas Covid-19.

“Walikota mengatakan semua sudah sesuai, sudah cukup, prokesnya sudah jalan. Kami juga minta saran dan masukan dari Bu Walikota, kata Bu Wali sudah bagus, tidak ada perbaikan lagi. Jadi pembelajaran tatap muka bisa terus jalan ,” ujar Wagiso.

Location

Jl. Soekarno Hatta (Depan Islamic Center (Rajabasa Bandar Lampung)

Jam Operasional

08.00 – 14.00 WIB
Senin s.d Jum’at

Contact us

0721 – 788 410
Email: perguruanalkautsar@gmail.com

Hubungi Kami Via Email