SD Al Kautsar Gelar Vaksin Covid-19 Untuk Anak

AL KAUTSAR Unggul Islami Global

Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun digelar di SD Al Kautsar selama lima hari, Senin – Jumat (20-24/12/2021), dengan total peserta vaksinasi sebanyak 2.816 siswa.

Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengatakan, hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan vaksinasi anak di SD Al Kautsar dengan jumlah peserta yang terdaftar 623 siswa, yaitu dari SDN 2 Rajabasa 336 dan SDN 1 Rajabasa Raya 287 siswa.

“Seharusnya yang ikut vaksin hari ini 623 siswa, tapi yang hadir sekitar 70%. Kalau siswa SD Al Kautsar sendiri ada 687 siswa yang sudah divaksin Senin kemarin,” kata Yus Indra, Selasa (21/12/2021).

Dia memaparkan, untuk pelaksanaan vaksinasi tiga hari ke depan akan diikuti oleh ratusan siswa dari beberapa SD negeri dan swasta di Bandar Lampung. Diantaranya SDN 3 Rajabasa Jaya, SD Global Surya, SD Miftahul Jannah, SD Global Madani, SDN 3 Rajabasa, SD Permata Bunda, SD Darma Bangsa, SD Gedung Meneng, dan SD Nazirah.

Yus Indra berharap, dengan dilakukannya vaksinasi anak ini, sekolah dapat segera melaksanakan pembelajaran tatap muka untuk keseluruhan jenjang SD.

“Tujuan vaksinasi ini agar anak-anak bisa sehat dan diharapkan PTM bisa segera dilaksanakan untuk seluruh tingkatan sekolah dasar, ” tutur Yus Indra.

Sementara, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menargetkan pelaksanaan vaksinasi untuk anak selesai pada Februari 2022. Dia mengimbau kepala sekolah dan guru-guru untuk menyosialisasikan kepada orangtua siswa tentang manfaat vaksinasi Covid-19 bagi anak.

“Minta tolong kepada guru-guru pro aktif datang ke rumah-rumah orangtua yang belum mengizinkan anaknya divaksikan, didampingi dokter puskesmas memberikan arahan dan masukan. Insyaallah pembelajaran tatap muka kita lakukan pada Februari 2022 untuk semua kelas 1 sampai kelas 6 SD, serta kelas 7,8, dan 9 SMP,” ujar Eva Dwiana saat memantau kegiatan vaksinasi di salah satu SD di Bandar Lampung, Senin kemarin.

Location

Jl. Soekarno Hatta (Depan Islamic Center (Rajabasa Bandar Lampung)

Jam Operasional

08.00 – 14.00 WIB
Senin s.d Jum’at

Contact us

0721 – 788 410
Email: perguruanalkautsar@gmail.com

Hubungi Kami Via Email