Guru dan Siswa Al Kautsar Meriahkan HUT RI

Guru, karyawan, dan siswa SD, SMP dan SMA Al Kautsar mengikuti berbagai perlombaan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan, kegiatan lomba memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan selama dua hari ini, Senin-Selasa (15-16 Agustus 2022). Selanjutnya Rabu (17 Agustus 2022) akan dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan HUT RI di lapangan depan Kampus Al Kautsar yang diikuti oleh guru dan siswa perwakilan setiap unit.

“Pagi tadi dilaksanakan senam massal yang diikuti semua guru, karyawan dan siswa SMP, instruktur senam ada dari yayasan, guru olahraga dan instruktur senam profesional,” ujar Rudiyanto ditemui di sekolah, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan dilanjutkan dengan makan snack bersama. Para guru dan karyawan juga mengikuti berbagai perlombaan antar unit, diantaranya lomba bola voli, tenis meja, balap karung, dan sepak bola.

Sementara para siswa juga mengikuti berbagai perlombaan yang digelar di plaza sekolah, diantaranya tarik tambang, makan kerupuk, dan membawa kelereng pakai sendok.

“Kemarin juga sudah digelar lomba mading, solo song dan rangking satu,” ujar Rudiyanto.

Dia mengatakan, berbagai perlombaan ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-77 RI untuk mengingatkan kepada siswa sebagai generasi muda tentang perjuangan kemerdekaan yang dilakukan oleh para pahlawan terdahulu.

“Menanamkan rasa nasionalisme, supaya anak-anak generasi sekarang tidak lupa dengan perjuanga kemerdekaan para pahlawan dengan darah dan nyawa, nah mereka sekarang bertugas mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai prestasi dan karya,” tuturnya.

Lomba-lomba yang digelar sekaligus juga mengasah kekompakan, kebersamaan, dan kedisplinan kepada para siswa.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Guru dan Karyawan, Yoedi Antoni mengatakan perlombaan guru dan karyawan antar unit bertujuan untuk memeriahkan HUT RI sekaligus mempererat silaturahmi antar unit.

“Selama pandemi kemarin, guru dan karyawan jarang berkumpul bersama, melalui momen HUT RI ini sekaligus mempererat silaturahmi antar guru dan karyawan,” ujar Yoedi.