Sebanyak 27 siswa SMA Al Kautsar siap berlaga di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kota Bandar Lampung pada Kamis-Jumat (3-4/6/2021).

Kepala SMA Eko Anzair menargetkan dari 27 siswa yang maju ke KSN tingkat Kota Bandar Lampung, sebanyak 18 siswa bisa lolos ke KSN Tingkat Provinsi Lampung.

“Kami berharap prestasi KSN Kota tahun 2021 ini bisa meningkat dari tahun kemarin. Tahun kemarin ada 13 siswa SMA Al Kautsar yang lolos ke KSN Provinsi, targetnya tahun ini 18 siswa bisa lolos ke KSN Provinsi, mohon doanya,” ujar Eko Anzair, Rabu (2/6/2021).

Sementara itu, guru pembina SMA Al Kautsar, Guntur mengatakan, KSN Tingkat Kota akan dilaksanakan secara semi online di Lab Komputer Perguruan Al Kautsar dengan mengadopsi sistem UNBK.

“Untuk lomba KSN tingkat Kota ini akan dilaksanakan di Lab Komputer Sekolah Al Kautsar dengan mengadopsi sistem UNBK,” tutur Guntur.

Pada hari Kamis (3/6/2021) akan dilaksanakan lomba bidang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Informatika. Sedangkan pada Jumat (4/6/2021) dilaksanakan lomba Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Sementara, 27 siswa SMA Al Kautsar, lanjut Guntur sudah dibimbing dan dibina secara intensif menjelang pelaksanaan KSN Tingkat Kota Bandar Lampung.

“Siswa mendapatkan bimbingan dan latihan melalui karantina di sekolah dengan dibagi ke beberapa ruangan untuk menjaga protokol kesehatan. Kami menghadirkan tutor dari dosen Itera, Unila dan alumni SMA Al Kautsar,” ujar Guntur.

Selain persiapan materi, pihak sekolah juga menyiapkan mental dan motivasi siswa dalam berkompetisi di KSN Kota nanti.

Foto.
Siswa SMA Al Kautsar yang menjadi peserta KSN Tingkat Kota Bandar Lampung dibimbing di sekolah.