Sasana Wushu Al Kautsar menyumbang 16 medali untuk Lampung pada ajang Pusaka Tantra Open Virtual Wushu Tournamen 2021 di Kuta Bali.

Tujuh medali tersebut diraih oleh Nayla Putria Ahmad (1 medali emas dan 1 medali perak), Azka Abdi Putra (1 medali perak), M. Adzdziqra Ramadhima Putra (1 medali perunggu dan harapan 2), Ziaulhaq Ahmad Gibran (1 medali perunggu), Heyka Amira Aziza (1 medali perunggu), M. Furqon Akbar (1 medali perunggu).

Serta, anggota Sasana Wushu Al Kautsar lainnya meraih medali 9 dari juara Harapan I, II, dan III, yaitu Mukhbita Azzahra Akbar, Heyka Lukmanul Hakim, Nopri Akbar Nizamzam, Rayi Khazi Buana, M. Abraruz Akbar, Pamungkas Adi Nugraha, Kyle Syauqy Elfatta, dan Zakkya Purwasih Ramadhani.

Dari belasan atlit wushu tersebut, enam diantaranya merupakan siswa SD Al Kautsar, dan lainnya berasal dari TK dan SD di Bandar Lampung dan Lampung Selatan yang bergabung dengan Sasana Wushu Al Kautsar.

Penyerahan medali dan piagam dilakukan di lapangan SD Al Kautsar, Selasa (25/5/2021). Diserahkan langsung oleh Kepala SD Al Kautsar Drs.Hi. Yus Indra, M.M, didampingi Ketua Sasana Wushu Al Kautsar Suprianto, dan para pelatih wushu Al Kautsar yaitu Kak Adit, Soni dan Aryo.

Penyerahan medali dan piagam ini juga disaksikan oleh perwakilan guru , pengurus Sasana Wushu Al Kautsar (Trisunah, Hendry) dan orangtua siswa dengan menerapkan prokes pencegahan Covid-19.

Kepala SD Al Kautsar Drs.Hi. Yus Indra, M.M memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh siswa yang tergabung dalam Sasana Wushu Al Kautsar.

“SD Alkautsar mengucapkan selamat kepada bapak ibu dan anak-anak semua yang telah menggoreskan nama Al Kautsar di bidang wushu dengan meraih prestasi di tingkat naisonal,” kata Yus Indra.

Dia berharap, ke depannya, prestasi di bidang wushu semakin meningkat hingga ke jenjang internasional.

Menurut Yus Indra, prestasi di tingkat nasional ini sangat luarbiasa, baik yang meraih medali emas, perak, perunggu maupun juara harapan.

“Terimakasih kepada anak-anakku semua, perjalanan masih panjang, tetap berjuang,” tuturnya.

Secara khusus, Kepala SD Al Kautsar memberikan Reward penghargaan berupa uang kepada 6 atlit wushu dari siswa SD Al Kautsar yaitu Nayla Putria Ahmad peraih medali emas dan perak, M. Adzdziqra Ramadhima Putra peraih medali perunggu, Heyka Amira Aziza peraih medali perunggu, Heyka Lukmanul Hakim harapan I, Rayi Khazi Buana harapan II, dan Kyle Syauqy El Fatta harapan III.

Sedangkan Ketua Sasana Wushu Al Kautsar Suprianto mengatakan pelatihan menjelang lomba dilakukan secara intens sekitar dua bulan di lapangan Al Kautsar.

“Ada sekitar 20 an lebih anggota sasana yang ikut latihan, sedangkan yang diikutkan dalam lomba hanya 11 orang,” ujar Supri.

Menurut dia, ajang ini diikuti oleh ratusan peserta dari 26 sasana se Indonesia diantaranya Sasana Wushu dari Denpsar Bali, Surabaya, Magelang, Malang, Lampung dll

Ada belasan jurus yang dilombakan, tapi Al Kautsar mengikuti tiga jurus saja yaitu Wubu Quan, Tangan Kosong Utara (Changquan), dan Tangan Kosong Selatan (Nanquan) untuk kategori pemula.

“Pengiriman dan pengumpulan video dilakukan pada 10-16 Mei 2021,” ujar Suprianto.

Dia bersyukur, di ajang tingkat nasional ini, Sasana Wushu Al Kautsar berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan.

Foto.
16 anggota Sasana Wushu Al Kautsar meraih medali di ajang nasional Pusaka Tantra Open Virtual Wushu Tournamen 2021.