Yayasan Alkautsar Beri Reward Tiga Siswa Peraih Medali OSN

Tiga siswa SMA Alkautsar berhasil meraih medali di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar di Yogyakarta, pada Senin—Minggu (18—24 Mei). Ketiganya yakni, Akhmad Ashari Triwijaya meraih medali perak bidang kebumian, Hana Mutiara Nirwana meraih medali perunggu bidang kimia, dan Aisyah Muthmainah meraih medali perunggu bidang astronomi.
 
Kepala SMA Alkautsar Eko Anzair mengatakan dari delapan medali yang diraih provinsi Lampung pada OSN tingkat nasional, tiga diantaranya disumbang oleh siswa Alkautsar. “Alhamdulillah, ini sangat membanggakan kami. Sekolah Alkautsar mendominasi sumbangan medali untuk Lampung,” kata Eko, Senin (25/5).
 

Secara formal, penyerahan medali, piagam, dan penghargaan kepada ketiga siswa dilakukan dalam upacara kecil, pagi kemarin, di depan plaza SMA Alkautsar karena bertepatan dengan ujian sekolah siswa kelas VII—VIII. Di depan gedung SMA juga dipasang spanduk ucapan selamat untuk ketiga siswa tersebut. Selain mendapat penghargaan dan nasional, pihak yayasan Alkautsar juga memberikan reward bagi ketiga siswa berprestasi ini.
 
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Yudi Antoni mengaku sangat bangga karena tiga siswa Alkautsar yang menjadi wakil Lampung di tingkat nasional semuanya berhasil menyabet medali. Sedangkan, medali lainnya disumbangkan oleh siswa dari SMA Xaverius, SMAN 9 Bandar Lampung, MAN 1 Metro, SMAN 1 Metro, dan SMAN Gading.

“Kemarin, dari  Lampung dikirim 15 orang untuk bertarung di tingkat nasional, 8 diantaranya berhasil memboyong medali perak dan perunggu untuk Lampung,” kata Yudi.
 
Menurut Yudi, selain prestasi OSN tingkat nasional ini, siswa SMA Alkautsar juga berhasil meraih juara III beregu LCT Matematika se-Sumatera yang digelar oleh FKIP Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang pada 19—21 Mei. Ketiga siswa tersebut adalah Putri Tareka N, Mujahid, dan Agung Aji Nugroho.
 
“Siswa-siswa berprestasi ini juga mendapat piagam dan reward dari pihak yayasan Alkautsar. Alhamdulillah, mulai tahun ini, pihak yayasan berkomitmen memberikan reward bagi siswa berprestasi baik di tingkat kota, provinsi, apalagi tingkat nasional,” kata Yudi. Dia berharap, perhatian dari yayasan ini semakin memotivasi siswa-siswa untuk terus berprestasi.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *