Ustad Mumuy memberikan semangat dan motivasi kepada ribuan siswa SD Al Kautsar,  Senin (10/08/2018), di Plaza sekolah setempat.
Ustad Mumuy diundang oleh pihak sekolah untuk memberikan siraman rohani dalam rangka Menyambut Tahun Baru Islam  1 Muharram 1440 Hijriyah.
“Siswa-siswa SD Al Kautsar luarbiasa,  ada yang sudah hapal beberapa jus alquran,  terus tingkatkan kemampuan menghapal alquran. Dengan dekat dengan Alquran,  hapal ayat-ayat Alquran,  insya Allah nanti akhlaknya juga bisa seperti akhlak Alquran, ” tutur Mumuy menyemangati siswa-siswa Al Kautsar agar rajin mengaji.
Usai memberikan tausiyah,  Ustad Mumuy juga meminta beberapa siswa SD Al Kautsar untuk maju menunjukkan hapalannya.
Sementara itu,  Ketua Yayasan Al Kautsar,  Wagiso mengapresiasi kegiatan penyambutan Tahun Baru Islam tersebut.  “Kita sebagai umat Islam harus lebih memeriahkan penyambutan tahun baru Islam, jangan sampai kalah dengan tahun baru masehi,” katanya.
Apalagi, semangat peralihan tahun baru Islam ini memiliki semangat hijrah Rasulullah dan para sahabat demi memperjuangkan agama Islam.
Wagiso juga mengimbau para guru dan karyawan menjadikan Tahun Baru Islam sebagai momen instrospeksi melakukan hijrah dari sikap dan prilaku negatif kepada sikap,  prilaku dan hal yang lebih positif.
“Terutama dalam menjalankan tugas sebagai guru, lebih meningkatkan disiplin,  kreatifitas,  ibadah semakin rajin dan tepat waktu,  serta semakin inovasi dalam mendidik siswa-siswa Al Kautsar menjadi generasi yang unggul,  Islami dan global, ” ujar Wagiso.
Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengapreasiasi para wali murid yang sudah mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan Penyambutan Tahun Baru Islam tersebut. “Saya sangat berterimakasih kepada para wali murid atas partisipasi penyelenggaraan kegiatan ini,” katanya.
Wakil Bidang Kesiswaan,  Sugeng Priyono mengatakan penyambutan tahun baru Islam juga dimeraihkan dengan pawai kembang telor dengan berkeliling ke unit TK,  SMP,  SMA,  serta kantor yayasan.
 “Kami juga mengumpulkan 1100 kembang telor untuk disumbangkan ke panti asuhan di sekitat lingkungan Al Kautsar,” ujar Sugeng.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *