TK Alkautsar Juara Umum Gebyar PAUD/TK Serajabasa

TK Alkautsar berhasil meraih juara umum pada even Gebyar PAUD, TK dan Kelompok Bermain Sekecamatan Rajabasa yang digelar selama dua hari, Kamis—Jumat (19—20/3).
Kepala TK Alkautsar Fatmawati mengatakan siswa Alkautsar berhasil meraih juara pada beberapa tangkai lomba, begitu dengan para guru TK yang memenangkan tiga tangkai perlombaan. Dia menjelaskan, untuk lomba siswa, TK Alkautsar berhasil meraih juara lomba mewarnai, juara I,II, dan III untuk lomba hafalan surat pendek, juara II lomba paduan suara, dan juara II lomba menyusun huruf.

Sedangkan, untuk lomba guru, berhasil meraih juara I pada lomba alat peraga edukatif (APE), juara I dan 2 pada lomba mendongeng, juara II lomba tari kreasi dan juara II lomba finger painting. “Alhamdulillah, Alkautsar tidak hanya dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan gebyar PAUD,TK dan Kober sekecamatan Rajabasa, tapi juga berhasil meraih juara umum. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena para siswa dan guru berhasil meraih prestasi,” kata Fatmawati, saat dihubungi kemarin (23/3).
Ajang yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpaudi Kecamatan Rajabasa ini diikuti oleh 600 siswa dari 30 PAUD/TK dan Kober di kecamatan Rajabasa. Kegiatan ini merupakan even tahunan dalam rangka meningkatkan kreatifitas siswa dan guru TK se Rajabasa. Acara dibuka oleh Kabid PNFI Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung. Pihak Dinas Pendidikan mengapresiasi IGTKI dan Himpaudi yang sudah melaksanakan kegiatan positif yang bisa meningkatkan silaturahmi dan kompetisi antar lembaga. “Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini semakin meningkatkan kerjasama baik antar pengelola-pengelola TK dan Kober,” kata Kabid PNFI Dinas Pendidikan Kota saat membuka acara pada Kamis lalu (19/3).
Sementara itu,  Kepala TK Alkautsar Fatmawati menjelaskan tangkai lomba anak terdiri mewarnai, hapalan surat pendek, bakiak, menyusun huruf, menyusun bekas gelas mineral, serta padua suara. Sedangkan tangkai lomba untuk para guru TK, PAUD dan Kober adalah tari kreasi, finger painting, alat peraga edukatif, serta dongeng.
“Alkautsar sendiri mengikutkan 150 anak di beberapa tangkai lomba, yang paling banyak lomba mewarnai. Sedangkan untuk lomba guru, ada 12 guru yang ikut,” kata Fatmawati.
Alkautsar juga menjadikan ajang ini untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan TK serta kelengkapan fasilitas di Alkautsar karena penerimaan siswa PAUD/TK masih berlangsung hingga 27 Maret nanti. Selama acara berlangsung hingga usai, banyak para orangtua yang mendaftarkan anaknya di PAUD dan TK Alkautsar.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *