Ratusan siswa TK Al Kautsar berbusana muslim dan daerah ini melakukan pawai keliling ke unit SD, SMP, SMA, dan Yayasan, Rabu (20/9), membagikan kembang telur menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah.

Kepala TK Al Kautsar Fatmawati mengatakan ada sekitar 400 kembang telur yang disiapkan siswa bersama wali murid untuk dibagikan kepada guru dan siswa SD, SMP, SMA dan pengurus yayasan Al Kautsar. “Melalui pawai dan membagi-bagikan kembang telur ini mengingatkan serta mengimbau umat Islam untuk memeriahkan pergantian tahun baru Islam, mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” ujar Fatmawati.
Di kantor Yayasan, siswa-siswa TK ini disambut oleh Ketua Yayasan Al Kautsar Wasigo beserta pengurus lainnya. Sambil mendendangkan shlawat, para siswa membagikan kembang telur kepada seluruh pengurus yayasan.
Sehari sebelumnya, Selasa (19/9), TK Al Kautsar menggelar pengajian yang diikuti oleh para wali murid. Mengudang Ustadz Mukhlis Sholihin, LC dari Dewan Dakwah Indonesia. Pengajian bertema Indahnya Silaturahmi dan Meningkatkan Kepedulian Kepada Sesama ini mengulaskan tentang perjalanan hijrah Rasulullah dari Mekkah ke Medinah. Dia mengajak jamaah untuk meneladani semangat hijarah para sahabat Rasul yang mengorban segalanya secara ikhlas demi agama. Ustadz Mukhlis juga mengimbau umat Islam di Indonesia untuk memberikan bantuan kemanusiaan atas penderitaan warga muslim Rohingya.
Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan bhakti sosial memberikan sembako bagi 50 anak yatim Tahfiz Quran ke panti asuhan Muhammad Natsir di Jati Agung dan Lampung Tengah. Bahan sembako berupa minyak, gulas, beras, susu, kecap, mie, pakaian layak pakai merupakan sumbangan dari para guru, walu murid, dana gema Ramadhan, dan infak siswa yang dikumpulkan setiap Jumat.
Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso mengapreasiasi para wali murid yang sudah mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan Penyambutan Tahun Baru Islam tersebut. “Saya sangat berterimakasih kepada para wali murid atas partisipasi penyelenggaraan kegiatan ini. Kita sebagai umat Islam harus lebih memeriahkan penyambutan tahun baru Islam, jangan sampai kalah dengan tahun baru masehi,” tuturnya. Apalagi, semangat peralihan tahun baru Islam ini memiliki semangat hijrah Rasulullah dan para sahabat demi memperjuangkan agama Islam.

FOTO : Siswa TK Al Kautsar memberikan kembang telur kepada Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso, Rabu (20/9), sebagai bentuk penyambutan Tahun Baru Islam.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *