TK Al Kautsar berhasil memboyong piala bergilir Wali Kota Bandar Lampung karena berhasil menyabet juara umum ajang Azzahra Fun Festival (AFF) yang digelar Sabtu (24/2), di sekolah setempat.
Kepala TK Al Kautsar, Fatmawati mengatakan, ajang ini diikuti oleh jenjang PAUD hingga SMP dengan total peserta mencapai 450 siswa. Untuk jenjang TK sendiri ada lima kategori lomba yang diikuti oleh TK Al Kautsar yaitu TK Got Talent, Hapalan Doa, Hapalan Hadist, Hapalan Surat Pendek, Mewarnai, sedangkan untuk jenjang PAUD ada lomba Kertangkasan dan Kemandirian.

Fatmawati memaparkan nama-nama siswa yang berhasil mengharumkan nama TK Al Kautsar, yaitu Zovania, Sakira, Niken, Alisya dan Safa yang berhasil meraih Juara II Tari Kreasi di ajang TK Got Talent. Selanjutnya, Fauzan mendapatkan Juara 1 Hapalan Doa, dan Yusuf juara III Hapalan Doa.
Kemudian, Nazmi  meraih Juara II Hapalan Surat Pendek, dan Akbar Juara III Hapalan Surat Pendek. Menurut Fatmawati, prestasi di ajang ini jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu karena hanya berhasil meraih beberapa juara saja. “Alhamdulillah, dengan peraihan banyak juara di beberapa cabang lomba ini, TK Al Kautsar berhasil menjadi Juara Umum dan mendapatkan Piala Bergilir Wali Kota Bandar Lampung,” ujarnya.
Sebelumnya, TK Al Kautsar sendiri sudah menggelar ajang Open House pada 6-8 Februari yang diikuti oleh 1.100 peserta dari 50 TK negeri dan swasta di Bandar Lampung. Beberapa tangkai lomba yang dilaksanakan adalah Lomba Azan, Hapalan Surat Pendek, Kolase Ibu dan Anak, Outbond, dan Senam. “Ada juga lomba interen untuk orangtua dan wali siswa, yaitu ketangkasan pindah rumah, dan hapalan surat pendek,” tuturnya.
Untuk Penerimaan Murid Baru (PMB) TK Al Kautsar, lanjut Fatmawati, orang tua bisa mengambil formulir pendaftaran dan pengumpulan berkas mulai 3 Maret hingga 28 Maret. “Pengumpulan berkas juga berbarengan dengan wawancara orang tua, ya itu dilakukan pada tanggal yang sama 3-28 Maret,” katanya.
Selanjutnya, pengumuman dilakukan pada 2 April dan daftar ulang murid baru pada 2-5 April. Fatmawati menjelaskan, sesuai visi dan misi TK Al Kautsar, para siswa akan dididik untuk selalu taat kepada Allah SWT, patuh kepada orangtua, hormat kepada guru dan sesama. “Sesuai visi Al Kautsar Unggul, Islami, dan Global, siswa-siswa TK Al Kautsar dibentuk menjadi generasi yang sholeh/solehah, cerdas, kreatif, dan mandiri,” ujarnya.
Untuk mendukung semua itu, TK Al Kautsar menerapkan Kurikulum Nasional terintegrasi dengan kurikulum Pendidikan Agama Islam berbasis Alqurand an Hadist, ditambah dengan Bahasa Arab dan Komputer. Sebagai sarana penunjang pembelajaran, TK Al Kautsar memiliki ruang kelas ber  AC, komputer, audio visual, perpustakaan, UKS, mushola, area berkebun, drumban, dan kolam renang. “Alhamdulillah, kalau untuk prestasi, TK Al Kautsar sudah mencetak banyak prestasi di tingkat kota, provinsi, dan nasional.”
 
FOTO : Siswa TK Al Kautsar berhasil memboyong Piala Wali Kota Bandar Lampung di ajang Azzahra Fun Festival (AFF), yang digelar Sabtu (24/2).
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *