Untuk ketiga kalinya, tim LCT SMA Al Kautsar berhasil merebut piala bergilir Rektor Universitas Lampung (Unila) dengan meraih juara umum pada ajang LCT IPS yang digelar pada Sabtu—Minggu  (22—23 September 2018), di Aula FKIP Unila.

Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair mengatakan dengan peraihan juara umum di tahun ini, maka tim SMA Al Kautsar sudah tiga kali berturut-turut memboyong juara umum pada ajang yang sama.

“Jadi, tahun lalu, karena sudah dua kali berturut-turut meraih juara umum, SMA Al Kautsar mendapatkan piala tetap Rektor. Alhamdulillah tahun ini tim SMA Al Kautsar berhasil mempertahankan juara umum lagi sehingga berhak untuk piala bergilir yang baru,” tutur Eko Anzair, kemarin (24/09/2018).

Tim Al Kautsar yang berhasil merebut juara umum ini adalah  Ahmad Rifky Patrullah, Ahmad Arrofian Tauifq Hilmi,  dan Mutiara Nabillah. Ketiga siswa ini mendapatkan piala bergilir Rektor Unila, piagam, uang  pembinaan, serta ‘golden ticket’ gratis masuk Universitas Lampung melalui Jalur Prestasi Khusus pilihan sosial humaniora.

“Saya sangat bersyukur atas prestasi para siswa ini, seminggu yang lalu tim LCT IPA Al Kautsar juga berhasil meraih juara II LCT MIPA di Unila dan mendapat golden ticket gratis masuk Unila untuk pilihan Saintek,” tuturnya.

Ajang LCT IPA dan IPS tingkat provinsi Lampung yang diikuti oleh puluhan tim dari berbagai SMA dan SMA se Lampung ini merupakan rangkaian Dies Natalis ke-53 Unila.

Koordinator Guru Pembina IPA, Yulia Putri mengatakan, ada dua tim yang diikutkan pada ajang LCT IPS Unila, yaitu tim A dan tim B. Namun, tim A berhenti di babak semi final, sedangkan tim B berhasil meraih juara umum.

“Pelatihan mata pelajaran IPS kepada para siswa olimpiade dan LCT melibatkan belasan guru bidang IPS mulai dari geografi,  sejarah, ekonomi, dan sosiologi. Pelatihan dilaksanakan secara intensif dan dibimbing guru mata pelajaran secara bergantian,” ujar Yulia Putri. ()
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *