Targetkan Medali di Olimpiade Sains Perancis

Fadly Muhammad Aulia, siswa SMA Al Kautsar yang mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Sains Internasional Perancis menargetkan peraihan medali untuk Indonesia.
“Insya Allah target bisa meraih medali emas, minta doanya ya. Untuk persiapan materi dan latihan soal sudah maksimal, sudah mengikuti tahapan karantina bersama tim nasional lainnya, sekarang tinggal memperkuat mental dan memperbanyak shalat dan doa,” kata Fadly yang mengaku baru saja mendarat di bendara Perancis, Selasa sore (22/8).

Peraih medali perunggu di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini mewakili Indonesia untuk bidang kebumian di Olimpiade Internasional tersebut. Target perolehan medali menjadi harapan yang sama bagi guru Pembina Olimpiade Kebumian SMA Al Kautsar, Mesiyanto. “Targetnya tentu medali kalau bisa emas, untuk itu, kami minta doa kepada semuanya, baik keluarga besar Al Kautsar, maupun masyarakat Lampung supaya anak-anak bangsa yang mewakili Indonesia di Perancis dapat menyumbang medali untuk Indonesia,” ujar Mesiyanto yang juga Waka Kurikulum SMA Al Kautsar dihubungi kemarin.
Dia mengatakan, pesiapan teknis dan latihan bagi siswa-siswa yang masuk timnas untuk Olimpiade Internasional tersebut sudah menjadi tanggungjawab pemerintah pusat. “Terakhir, dua minggu lalu, Fadly kembali dikarantina di Yogyakarta bersama timnas lainnya untuk pematangan,” kata Mesiyanto.
Di tingkat sekolah sendiri, lanjutnya, lebih kepada mendukung kesiapan mental dan moral Fadly agar menjaga kesehatan sehingga kondisi fisiknya prima saat berlomba. “Selain itu, kami menekankan kepada Fadly untuk memperbanyak shalat dan doa, karena setelah usaha maksimal, maka kita harus bertawakal kepada Allah,” tuturnya.
Menurut Mesiyanto, pertandingan nasional tentunya sangat berbeda dengan internasional. Lawan tanding yang dihadapi bukan lagi dari satu negara yang sama, tapi dari berbagai negara di belahan dunia. “Inilah pentingnya kekuatan mental, harus tetap optimis, percaya diri, lakukan yang terbaik. Kami berharap Fadly bisa meraih medali emas di ajang internasional ini,” ujarnya.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *