SMP Al Kautsar Meriahkan HUT ke-72 RI

SMP Al Kautsar mengelar berbagai lomba untuk memeriahkan kemerdekaan HUT ke-72 Republik Indonesia. Kegiatan diawali dengan senam bersama, Rabu (16/8), dan dibuka oleh sambutan dari Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih. Sri Purwaningsih mengatakan melalui lomba-lomba yang digelar hari ini, dia berharap dapat mengasah kekompakan, kebersamaan, dan semangat siswa untuk terus berkarya dan berprestasi.

“Ibu pesankan kepada kalian semua, saat lomba nanti jangan ada yang curang. Ikuti perlombaan dengan jujur dan sportif, karena tujuan kita saat ini adalah untuk memeriahkan kemerdekaan RI,” ujar Sri Purwaningsih. Menurutnya, kegiatan yang digawangi OSIS SMP Al Kautsar ini juga dalam rangka mengasah kemampuan para anggota OSIS dalam mengelola sebuah kegiatan dan lomba.
Ketua Panitia Peringatan HUT RI, Mouna Sabira mengatakan ada enam perlombaan yang digelar bagi siswa-siswa mulai kelas XII-IX untuk semua jenjang kelas. Perlombaan tersebut adalah tarik tambang putra dan putri, pinalti bola contong putra-putri, dribbel bola pingpong menggunakan bad secara estafet, rangking satu, dan melukis dengan tema Indonesia Bekerja Bersama. “Seluruh persiapan lomba seperti peralatan lomba sudah disiapkan dua hari yang lalu,” ujar Mouna.
Kegiatan diawali dengan  senam bersama di halaman sekolah. Senam ini bertujuan sebagai pemanasan agar saat berlomba nanti, siswa-siswa tidak mengalami kecelakaan otot seperti keseleo atau dan kram. Dilanjutkan dengan lomba tarik tambang, rangking satu. “Untuk lomba rangkin satu siswa yang ikut lomba duduk di lapangan dengan memegang kertas dan alat tulis. Pertanyaan yang diberikan seputar pengetahuan tentang kenegaraan dan HUT ke-72 RI. Bagi yang salah menjawab, harus keluar dari barisan sampai nanti ditemukan sang juara I,” katanya.
Selain lomba antar siswa, guru-guru juga ikut tarik tambang untuk menyemarakkan acara. Guru putri dibagi menjadi dua tim yaitu tim berbadan besar dan tim berbadan kecil, begitu juga dengan guru putra yang ikut kegiatan tarik tambang. Akhir acara dimeriahkan dengan nyanyi bersama yang diiringi organ oleh guru seni.
TARIK TAMBANG. Siswa-siswa SMP Al Kautsar sedang lomba tarik tambang memeriahkan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia, Rabu (16/8), di halaman sekolah setempat.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *