Belasan siswa berseragam putih biru turun dari mobil sambil menentang keresek putih berisi paket sembako di bilangan jalan Untung Suropati, Labuhan Ratu. Mereka mendekati tukang becak, pemulung dan pengemis yang ada di sekitar lokasi sambil menyerahkan bungkusan paket sembako tersebut.

“Ini Pak sedikit sembako dari siswa-siswa SMP Al Kautsar,” ujar Swaibith Emayo salah satu siswa SMP Al Kautsar yang ikut kegiatan Bakti Sosial  On The Road, Senin (31/7). Juga ikut belasan pengurus OSIS  berkeliling dari Untung Suropati, dilanjutkan ke daerah Kemiling, dan terakhir di belakang Chandra daerah Antasari.
Ketua OSIS SMP Al Kautsar,  Mauna Sabira mengatakan paket sembako yang merupakan sumbangan dari siswa-siswi SMP Al Kautsar berisi minyak goreng, gula, susu dan roti kaleng.
Sementara itu, Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih mengatakan bakti sosial ini merupakan program rutin tahunan SMP Al Kautsar. Bertujuan mengasah jiwa sosial dan empati siswa-siswi Al Kautsar kepada sesama, terutama dari kalangan tidak mampu.
Menurutnya, ada 350 paket sembako yang dibagikan. Selain kepada warga di luar sekolah, paket sembako juga dibagikan kepada kalangan internal Al Kautsar seperti tukang sapu, satpam, dan cleaning servis. “Untuk di internal Al Kautsar dibagikan sekitar 70 paket sembako,” ujarnya.
Sri Purwaningsih berharap, kegiatan bhakti sosial ini meningkatkan sikap peduli dan berbagai dalam diri siswa. Ini menjadi salah satu pendidikan karakter kepada para siswa. “Melalui baksos ini, siswa mendapkan banyak pelajaran bahwa manusia memiliki kewajiban sosial membantu orang-orang yang membutuhkan,” tuturnya.

FOTO : Siswa SMP Al Kautsar memberikan paket sembako kepada tukang becak di daerah belakang Chandra, Antasari, Bandar Lampung dalam kegiatan Bakti Sosial on The Road, Senin (31/7).
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *