SMP Al Kautsar Dominasi Juara Olimpiade MIPA Unila

SMP Al Kautsar kembali mendominasi perolehan Juara pada Olimpiade Sains MIPA tingkat SMP/sederajat tingkat Provinsi Lampung yang digelar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Eksakta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (FKIP Unila), Kamis (27/7).
Kegiatan yang diadakan di Aula K FKIP Unila diikuti oleh sekitar 30 peserta dari berbagai sekolah baik negeri dan swasta se Provinsi Lampung. Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih mengatakan, tahun ini tim SMP Al Kautsar kembali mendominasi kejuaraan di Olimpiade Sains MIPA ini dengan meraih Juara I Olimpiade Matematika atas nama Fatehhatul Umaroh (8A), Juara I Olimpiade Kimia yang diraih Arkan Faruq (9H), Juara II Olimpiade Fisika oleh  Rahma Nur Jannati (8A), dan Juara III Olimpiade Fisika yang diraih Molinarrahma (9A).
“Alhamdulillah, tim SMP Al Kautsar kembali memboyong juara, sama seperti tahun sebelumnya tim Al Kautsar juga mendominasi peroleh juara di even Olimpiade Sains dan MIPA ini,” ujar Sri Purwaningsih, Senin (7/8). Para siswa berprestasi ini mendapat apresiasi dari sekolah dan yayasan, prestasi mereka juga diumummkan di depan guru dan seluruh siswa saat upacara bandera pagi kemarin.
Sri Purwaningsih berharap, pemberian penghargaan ini dapat memotivasi siswa untuk memberikan prestasi yang lebih baik di tingkat yang lebih tinggi, seperti ajang nasional atau bahkan internasional. “Ibu berharap, siswa-siswa yang lain juga termotivasi untuk berprestasi seperti teman-teman kalian ini sesuai potensi dan bakat kalian. Bisa dibidang sainst, sosial, seni, budaya, atau olahraga, gali lah potensi dan perdalam kemampuan kalian sehingga bisa berprestasi dan berkarya,” tuturnya.
Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para guru pembimbing penggemar mata pelajaran MIPA, yaitu Kismanto untuk bidang matematika, Harsono sebagai pembimbing mata pelajaran Kimia dan Fisika. “Saya ucapkan juga terimakasih kepada para guru pembimbing penggemar mata pelajaran MIPA, yaitu Bapak Kismanto dan Harsono. Atas bimbingan bapak-bapak, siswa-siswa kita bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah,” katanya.
Sementara itu, Kismanto mengatakan, tim olimpiade Sains dan MIPA tersebut merupakan siswa-siswa yang masuk dalam kelompok penggemar mata pelajaran MIPA. Pembimbingan dan latihan dilakukan secara rutin setiap hari. “Siswa-siswa penggemar mata pelajaran Sains dan MIPA ini memperkaya materi pelajaran bidang yang digemari dan rutin melaksanakan latihan soal,” kata Kismanto.
FOTO : Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih secara simbolis menyerahkan piala dan piagam kepada Fatehhatul Umaroh (8A), Senin (7/8), usai upacara bendera. Fatehhatul Umaroh berhasil meraih Juara I Olimpiade Matematika di ajang Olimpiade Sains dan MIPA yang digelar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Eksakta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (FKIP Unila), Kamis (27/7).
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *