SMP Al Kautsar Antusiasme Siswa Berorganisasi Meningkat

Kandidat bakal calon ketua OSIS SMP Al Kautsar tahun ini meningkat 100% dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu hanya ada enam siswa yang maju ke bursa pemilihan Ketua OSIS, maka tahun ini ada 14 siswa. Keempat belas siswa ini menyampaikan pemaparan visi dan misi di depan 50 majelis pemusyaratan kelas (MPK), Jumat (12/8),di ruang audio visual.
Majelis Pembina OSIS SMP Al Kautsar Arismun mengatakan, peningkatan jumlah bakal calon ketua OSIS menunjukkan kesadaran berorganisasi di kalangan siswa juga meningkat. Dari 14 kandidat bakal calon ketua OSIS tersebut tiga diantaranya laki-laki, sedangkan sisanya perempuan.
“Artinya siswa semakin sadar pentingnya manfaat berorganisasi untuk mengasah soft skill seperti kepemimpinan, kedisiplinan, tanggungjawab, kerjasama, dan lainnya,” ujar Arismun, kemarin.
Dia memaparkan tahapan-tahapan dalam pemilihan ketua OSIS, yaitu diawali dengan seleksi berkas, pemaparan visi-misi, fit and proper test, dan terakhir orasi terbuka serta pemilihan langsung ketua OSIS pada 20 Agustus mendatang.
“Pemaparan visi-misi dan fit proper test dilaksanakan hari ini. Fit and proper test ini dilakukan di depan tim yaitu Waka Kesiswaan Khairul Saleh, saya sendiri sebagai Majelis Pembina OSIS, dan guru bimbingan konseling Fadrizal Alam,” ujarnya.
Sementara itu, ruang audio visual riuh oleh suara puluhan siswa MPK yang bertanya tentang program-program pada kandidat. Salah satu kandidat Ilham Faruq menjelaskan visinya untuk mewujudkan OSIS yang berkualitas, berprestasi, aktif, bertanggungjawab, dan dilandasi iman takwa. “Semua ini akan diwujudkan lewat program kerja seperti kegiatan cerdas-cermat, COPA dan LIGA, Lomba madding dan kebersihan, serta berbagai kegiatan rutin yang selama ini menjadi program unggulan OSIS,” ujar Ilham.
Selanjutnya, kandidat lain Bintang Dian Alfatih menjelaskan visinya untuk menjadikan OSIS sebagai wadah mengasah kreatifitas, inovatif, berprestasi, beraklak mulia, kompak dan solid. Bintang memaparkan beberapa misinya yaitu meningkatkan rasa disiplin siswa, tidak membuang sampah sembarang dan peduli dengan kebersihan, serta mengembangan potensi dan bakat siswa.
“Semua diwujudkan lewat lomba-lomba untuk menampung bakat siswa, melakukan target hapalan, serta melaksanakan program karya ilmiah,” katanya.
Para kandidat bakal calon Ketua OSIS yang lain yaitu Yumna Khairunnisa, Alicia Yashinta, Fatiyah Kamilah, Muhammad Hanif, Annisa Summayah, Nur Fitria Gita Utami, Rahma Nasywa, Hanna Sajadiah, Aqila Early, Mouna Sabira, dan Zalfa Nur Habiba.  
DSC_0834 
Bakal Calon Ketua OSIS SMP Al Kautsar(baris atas) berfoto bersama dengan pengurus OSIS tahun lalu.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *