Tim SMA Al Kautsar berhasil menyabet juara umum di ajang Teknokrat Computer Competition (TCC)  2018, yang digelar di kampus Universitas Teknokrat Indonesia (UTI),  pada 21-22 Februari.
Even tahunan UTI ini diikuti oleh ratusan peserta jenjang SMA,  SMK,  dan MA se Provinsi Lampung.

Beberapa cabang lomba yang digelar di kompetisi ini adalah Lomba Web/Blog, LCT Komputer, Desain Grafis, Short Movie, MYOB, Microsoft Word, Microsoft Office, dan Karya ilmiah.
Guru Komputer SMA Al Kautsar,  Ari Gunawan yang juga guru pembina,  memaparkan siswa-siswa SMA Al Kautsar yang berhasil meraih juara di ajang TCC adalah  Difra Fanny (Juara 2 Desain Grafis),
M.Hqfiz Anazly (Juara 1 Spreadsheet), Fadli Irham (Juara 3 Spreadsjeet),  Rinaldy Hernandez dan Tim (Juara 1 Short Movie), serta Huvar Rafi, Galih Faturrozi, M.Icklas (Juara 1 Business IT Case).
Di cabang lain ada M.Daffa Azriel, M.Miftah Habiebie, Luthfi Aziz (Juara Businesa IT Case Best Slide),  Shafira Chika, Putri Safira, Devvan Derico (Juara 1 LCT Komputer), lalu Jihan Annabih, M.Afif, M.Dian Fahriawan (Juara 3 LCT Komputer).
“Atas perolehan juara di beberapa kategori ini. Maka tim SMA Al Kautsar dinobatkan sebagai juara umum,  kami sangat bersyukur atas prestasi ini, ” ujar Ari.
Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair,  juga menyatakan bangga dengan prestasi yang diraih oleh tim komputer SMA Al Kautsar. “SMA Al Kautsar selalu langganan juara di ajang-ajang yang digelar Teknokrat. Saya senang,  pada ajang TCC ini,  tim SMA Al Kautsar berhasil mempertahankan prestasi, ” ujarnya.
Dia berharap,  siswa-siswa Al Kautsar semakin termotivasi untuk mencetak prestasi di ajang yang lebih tinggi,  baik di tingkat provinsi,  nasional dan internasional.
Rektor UTI,  Nasrullah Yusuf mengatakan Teknokrat Computer Competition merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh UTI untuk mempersiapkan generasi yang tangguh di era teknologi dan komunikasi.
Ajang ini menjadi wadah bagi para generasi muda khususnya SMA/SMK/MA untuk meningkatkan potensi diri di bidang komputer dan teknologi informasi.
“Kami berharap ajang ini dapat menciptakan generasi muda yang memiliki daya saing baik hardskill maupun softskill,” ujar Nasrullah.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *