Siswa SMP Al Kautsar Beri Kejutan di Hari Guru

Siswa-siswa SMP Al Kautsar memberikan kejutan bagi para guru dalam rangka memperingati  Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November. Peringatan hari guru ini diawali dengan kegiatan upacara bendera, Senin (27/11), dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta penyerahan balon oleh pewakilan siswa kepada kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih.
Dalam sambutannya, Sri Purwaningsih mengucapkan rasa bangga dan terimakasih kepada para siswa yang menghormati dan mengingat jasa para gurunya. Dia juga berharap, pada perayaan Hari Guru sekaligus HUT ke-72 PGRI, oraganisasi guru ini semakin matang dan bisa berperan lebih besar dalam mencerdaskan anak bangsa. “Peran besar PGRI inilah yang nantinya akan menciptakan generasi muda yang berguna, cerdas, berkarakter baik, dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama,” ujar Sri Purwaningsih.
Usai upacara bendera, pemotongan tumpeng, dan penyerahan balon dari perwakilan siswa kepada kepala sekolah, acara dilanjutkan dengan kegiatan kekeluargaan yang dilaksanakan dengan wali kelas di kelas masing-masing. Di dalam kelas, para siswa memberikan kejutan berupa persembahan untuk para guru mereka seperti pembacaan puisi, paduan suara, dan teatrikal yang bertema jasa dan perjuangan guru. Beberapa siswa juga memberikan karangan bunga untuk guru mereka.
“Saya sangat terharu  dengan persembahan dari siswa-siswi yang telah lama melakukan latihan untuk memberikan kejutan kepada kami para guru,” ujar Fatoni. Dia sendiri berharap, para siswa mampu memaknai hari guru sebagai semangat untuk belajar dengan lebih rajin, lebih baik dalam meraih prestasi. Sementara, para guru juga diharapkan terus meningkatkan kompetensi dan kualitas diri melalui pelatihan dan menguasai berbagai keterampilan, terutama keterampilan digital.
“Di zaman digital ini, sudah seharusnya guru juga belajar dan menguasai keterampilan digital karena melalui keterampilan itulah bisa berkomunikasi lebih akrab dengan anak-anak zaman sekarang. Guru juga bisa mengetahui dan memantau aktivitas mereka di dunia maya sehingga mampu mengarahkan ke hal-hal yang positif,” tuturnya.
 
LEPAS BALON. Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih menerima balon dari pewakilan siswa untuk dilepaskan dalam rangka memperingati HAri Guru, usai upacara bendera, Senin (27/11).
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *