Tim LCT SMA Al Kautsar berhasil meraih juara II LCT MIPA Tingkat Provinsi Lampung yang digelar Universitas Lampung (Unila) dan Juara III Olimpiade Kebumian yang digelar oleh Institut Tekhnologi Sumatera (Itera).

Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair mengatakan sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh siswa-siswanya. Dia juga memberi apresiasi bagi para guru yang telah melakukan pembinaan dan bimbingan secara intensif kepada siswa. “Prestasi ini jangan sampai berhenti di tingkat provinsi, pacu lagi semangat untuk meraih prestasi-prestasi lainnya di tingkat nasional dan internasional,” ujar Eko, Senin (17/09/2018).

Menurut dia, SMA Al Kautsar rutin mengikuti berbagai perlombaan sebagai ajang mengasah kemampuan dan daya saing siswa. Dan, ajang LCT Unila merupakan salah satu kegiatan rutin yang diikuti oleh SMA Al Kautsar. “Kami rutin mengirimkan siswa untuk berlomba di ajang LCT Unila, dan Alhamdulillah jadi langganan juara,” katanya.

Eko memaparkan, LCT MIPA yang digelar FKIP Unila pada 16-17 September itu merupakan rangkaian Dies Natalis ke-53 Unila. Siswa SMA Al Kautsar yang berhasil meraih juara adalah Nisrina Athirah Thifal, Hanifa Rahma Hadi, dan Sema Gigaramadan.

Atas prestasi tersebut, lanjut Eko, siswa SMA Al Kautsar mendapatkan piala, uang binaan, dan golden ticket masuk Unila melalui Jalur Prestasi Khusus (Pilihan Saintek).

Sedangkan Juara III LCT dan Olimpiade Kebumian Itera yang digelar pada 8 September lalu diraih oleh Aulia Rahman, M Taufiqurrahman, dan Asyila Dzikrina. Selain itu, Afif Syaifullah juga berhasil meraih juara II Olimpide Komputer.

Eko berharap, LCT dan Olimpiade yang diikuti oleh para siswa dapat menumbuhkan budaya nalar, cara berpikir logis, kreatif, cerdas, sikap kritis, terbuka, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap ilmu-ilmu dasar (MIPA), serta mengembangkan karakter kooperatif, percaya diri dan sportif. ()

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *