Siswa SMA Al Kautsar Jawara Medical Olympiade Tingkat Provinsi

Tim SMA Al Kautsar atas nama Nisrina Lutfiah dan Afta Nariswari berhasil meraih Juara I Lomba Medical Olympiade Tingkat Provinsi Lampung yang digelar oleh Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila), Minggu (5/11).
Guru Pembina Medical Olympiade SMP Al Kautsar, Rr. Etty Puspitaningsih mengatakan Lomba Medical Olympiade ini merupakan kegiatan rutin tahunan di Fakultas Kedokteran Unila. “Alhamdulillah siswa kami berhasil meraih juara satu setelah berlaga dengan 46 tim dari 20 SMA se Provinsi Lampung,” ujar Rr. Etty Puspitaningsih, kemarin (6/11).
Dia menjelaskan, materi yang dilombakan dalam Medical Olympiade antara lain anatomi, fisiologi, farmakologi, biokolekuler, dan mikrobiologi. Persiapan dilakukan secara mandiri oleh tim Medical Olympiade SMA Al Kautsar melalui latihan soal-soal tahun lalu, pendalaman materi di perpustakaan serta searching di internet. “Lomba ini sudah diikuti secara rutin oleh SMA Al Kautsar sehingga persiapan dilakukan secara mandiri oleh siswa secara intensif selama satu minggu menjelang lomba. Jika menghadapi kendala, siswa berdiskusi dengan guru,” tuturnya.
Dia berharap, dengan mengikuti lomba tersebut, siswa mengenal pelajaran yang diajarkan di fakultas kedokteran. Ini juga dapat mengasah minat para siswa terhadap dunia kedokteran. “Dengan pengetahuan dan wawasan ini nanti diharapkan siswa yang memiliki minat ke fakultas kedokteran semakin termotivasi dan mantap dengan pilihan setelah lulus dan mulai masuk kuliah,” katanya.
Menurut Rr Etty, tim SMA Al Kautsar yang mengikuti berbagai Lomba dalam rangka Dies Natalis Kedokteran Unila ini didampingi oleh guru  pendamping, Dinar Asri. Selain Medical Olympiade, siswa SMA Al Kautsar atas nama Yurika Shafa Miranti juga berhasil meraih Juara II Lomba Speech. Sementara Zalfa Zahirah meraih juara III Story Telling pada kegiatan yang digelar oleh Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjungkarang, Bandar Lampung dengan guru pembina Liszia Devi Mutiara.
 
 FOTO : TIM SMA Al Alkautsar berfoto bersama guru pendampung Dinar Asri usai menerima piala Lomba Medical Olympiade yang digelar oleh Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, Minggu (5/11).
Print Friendly, PDF & Email

One thought on “Siswa SMA Al Kautsar Jawara Medical Olympiade Tingkat Provinsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *