Tim  SMA Al Kautsar mendominasi perolehan juara di ajang  Teknokrat Computer and English Competition yang digelar Universitas Teknokrat Indonesia pada Sabtu—Minggu (25—26/2), di kampus setempat.
Kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair mengungkapkan rasa bangga dan memberi apresiasi para siswa berprestasi tersebut usai melaksanakan upacara bendera, Senin (27/2). Dia mengatakan, perolehan prestasi ini menunjukkan bahwa siswa-siswa SMA Al Kautsar mempu bersaing dan unggul di bidang komputer dan bahasa Inggris. Ini sesuai dengan visi Al Kautsar mencetak generasi yang unggul, Islami dan global.
“Dengan menguasai bahasa Inggris dan teknologi infomasi, maka kita akan mampu bersaing secara global. Nah, prestasi ini membuktikan bahwa siswa-siswa SMA Al Kautsar tidak hanya unggul di bidang sains, agama, tapi juga menguasai keterampilan dan wawasan global,” kata Eko Anzair.

Dia meminta kepada siswa yang berprestasi untuk mampu mempertahankan atau meningkatkan kemampuan pada ajang yang lebih tinggi, tidak hanya tingkat provinsi,tapi juga tingkat nasional bahkan internasional. Sedangkan, bagi siswa-siswa lain agar termotivasi untuk berprestasi juga.
Eko Anzair juga mengucapkan terimakasih kepada para guru pembina yang selama ini mendampingi dan melatih siswa baik secara mental ataupun kesiapan materi sehingga mampu berkompetisi, bahkan menjadi jawara di berbagai ajang perlombaan, salah satunya adalah ajang Teknokrat Computer and English Competition ini.
Para siswa SMA Al Kautsar yang berhasil meraih juara adalah Alfath Farel meraih juara I Web Blog, M Fadli Irham meraih Juara II Ms. Excel, M Hafiz An Nazli meraih Juara III Ms. Excel,  serta  Leo Yuda, Irvan Aldi, dan Calakdo meraih Juara III Animasi. Atas peroleh juara ini, SMA Al Kautsar dinobatkan sebagai Juara Umum Kompetisi Bidang Komputer.  Tim bidang komputer ini dibina oleh Ari Gunawan.
Selain itu, tim SMA Al Kautsar juga berhasil meraih juara I Lomba Karya Ilmiah atas nama Raihan Ramadhan, Huvat Ravi M, dan Galih Fathurrozi. Serta, Zalfa Zahira yang berhasil meraih juara I kompetisi storytelling pada ajang tingkat provinsi tersebut. Tim kompetisi bahasa Inggris dari Al Kautsar English Club (AEC) dibimbing oleh Datu Noplanol.
Selain meraih juara di kompetisi Teknokrat, tim Bahasa Inggris dari SMA Al Kautsar atas nama  Trimuriana Shafa juga berhasil meraih juara III Speech pada Kompetisi yang digelar Polinela, serta Fyona Shafa meraih juara III speak scrable league.
Di bidang agama Islam, M Albigani  mendulang  Juara III Lomba Tahfiz pada ajang Olimpiade Alquran yang digelar  STIT Darul Fatah, dan Zhafira berhasil meraih juara harapan I LCT Agama Islam. Tim bidang agama Islam ini dibimbing oleh Pembina Rohis SMA Al Kautsar Syamroni.
Tidak hanya dibidang akademik dan agama, siswa SMA Al Kautsar juga unggul di bidang olahraga. Hal ini dibuktikan dari peraihan juara III Wushu tingkat Provinsi Lampung atas nama Rafif Sauqi, Juara III Atletik yang diraih oleh Eliza Rafika, serta juara II Tekwondo tingkat provinsi yang diraih oleh RAdwana Agnesia.

FOTO : Para siswa yang berhasil meraih juara pada ajang Teknokrat Computer and English Competition berfoto bersama kepala sekolah dan guru pembina, usai upacara bendera, Senin (27/2).
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *