Siswa Al Kautsar Siap Berlaga di LCT MIPA Provinsi

Tim SMA Al Kautsar yang meraih juara 2  pada seleksi LCT MIPA Tingkat Kota Bandar Lampung siap berlaga di LCT MIPA Tingkat Provinsi yang akan digelar pada
28 Maret mendatang.
 

Guru pembina LCT SMA Al Kautsar, Aulia Rahmat mengatakan tim LCT SMA Al Kautsar atas nama Nisrina A. Thifal, Sema Gigaramadhan, dan Hanifa Rahma Hadi berhasil mendapatkan juara 2 pada seleksi LCT MIPA Tingkat Kota Bandar Lampung yang digelar Sabtu (10/3/2018).
 
“Ajang MIPA tingkat kota ini diikuti oleh 31 tim SMA dari negeri dan swasta se Bandar Lampung, untuk Juara I diraih oleh SMAN 2 Bandar Lampung,  Juara II SMA Al Kautsar dan juara III SMA Xaverius. Ketiga tim ini berhak maju ke LCT MIPA Tingkat Provinsi Lampung mewakili Bandar Lampung,” ujar Aulia, kemarin.
 
Aulia menjelaskan,  pada seleksi tingkat Kota Bandar Lampung, setiap peserta mengikuti seleksi tertulis berupa 200 soal mata pelajaran matematika, fisika, kimia, biologi, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan pengetahuan umum. “Pada seleksi tingkat kota bentuk tesnya tertulis, tim dengan nilai tertinggi 1,2, dan 3 mewakili Bandar Lampung di LCT MIPA Provinsi nanti,” tuturnya.
 
Untuk persiapan menghadapi laga di LCT Provinsi pada 28 Maret mendatang, lanjut Aulia, usai pelaksanaan ujian mid semester, pihaknya akan melakukan pelatihan intensif mulai 19-27 Maret. “Kami akan melatih siswa-siswa tim LCT secara intensif dari pagi hingga sore. Pelatihan tidak hanya tentang materi pelajaran, tapi juga secara teknis akan dilakukan pembagian peran dalam menjawab pertanyaan di ajang LCT,” ujarnya.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *