Sebagai bentuk kepedulian sosial para siswa SMP Al Kautsar menyalurkan bantuan 290 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Jumat (03/08/2018). Sekitar 200 paket disalurkan kepada masyarakat Desa Bagelen, Pesawaran, sedangkan 90 paket disalurkan kepada kalangan internal Al Kautsar seperti tukang sapu, satpam, dan cleaning servis.

Wakil Bidang Kesiswaan SMP Al Kautsar, Arismun mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan program rutin tahunan SMP Al Kautsar untuk mengasah jiwa sosial dan empati siswa-siswi Al Kautsar kepada sesama, terutama dari kalangan tidak mampu.
“Ini sebagai bentuk pelatihan hidup bermasyarakat kepada para siswa diluar kegiatan akademis yang selama ini dilakukan di sekolah. Diharapkan kegiatan sosial ini mengasah kepedulian dan empati siswa kepada masyarakat kurang mampu,” ujar Arismun, kemarin.
Dia menjelaskan, paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan kecap tersebut merupakan sumbangan dari para siswa yang dihimpun selama rangkaian kegiatan awal tahun ajaran baru kemarin.
“Di awal tahun ajaran, ada serangkaian kegiatan, yaitu siswa kelas 7 kan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), siswa kelas 8 mengikuti kegiatan Pemantapan Disiplin Siswa (PDS), dan siswa kelas 9 mengikuti kegiatan Pesantren Kilat. Nah, selama masa kegiatan itulah sumbangan sembako ini dikumpulkan,” tuturnya.
Menurut Arismun, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Duta Sosial Anak Lampung M. Gusti Saibatin sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Lampung yang kurang mampu.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Baksos, Joko Triyan mengatakan untuk penyaluran ke masyarakat Desa Bagelen diwakilkan kepada 6 pengurus OSIS dan 8 guru. “Paket sembako ini disalurkan kepada 200 kepala keluarga yang tersebar di beberapa RT di Desa Bagelen, sedangkan 90 paket lainnya diberikan kepada pekerja di lingkungan Al Kautsar,” ujar Arismun. ()
org tua siswa juga ikut menyumbang Rp 3 jt utk bantuan sosial kemasyarakatan desa yaitu bpk irjen ike edwin yg putra beliau muhammad gusti saibathin adalah duta sosial anak lampung
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *