Siswa SMA Al Kautsar tidak hanya menoreh berbagai pestasi di bidang akademik, tapi juga non akademik, kali ini, tim musikalisasi puisi SMA Al Kautsar berhasil meraih Juara II Musikalisasi Puisi Tingkat Provinsi Lampung yang digelar oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Selasa (25/09/2018).
Ajang ini digelar dalam rangka memperingati Pekan Bahasa dan Sastra 2018 bertema Merekat Kebhinekaan dengan Bahasa dan Sastra.
Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair mengatakan prestasi ini menunjukkan bahwa siswa Al Kautsar tidak hanya unggul di bidang akademik, tapi juga mampu meraih prestasi di bidang non akademik. Para siswa SMA Al Kautsar yang berhasil meraih juara II Musikalisasi Puisi yakni Kholifah Rizky Cahya, Ika Anggellita, Zahra Sania, Andhila Pelita Sukma,  dan Rangga Ridho.
“Melalui lomba ini kami harapkan para siswa semakin meningkatkan pengetahuan dan kecintaannya terhadap seni serta bahasa Indonesia,” kata Eko, Rabu (26/09/2018).
Sementara itu, Kepala Kantor Bahasa Lampung Yanti Riswara Kantor Bahasa Provinsi Lampung menggelar rangkaian lomba dalam memperingati Pekan Bahasa dan Sastra Tahun 2018. Lomba tersebut berlangsung mulai 17 hingga 28 September.
Beberapa lomba yang digelar antara lain lomba debat, lomba pewara, lomba mengajar, pidato, cerdas cermat, musikalisasi puisi, mendongeng, puisi dan berbalas pantun.
 “Pekan bahasa ini bertujuan menyosialisasikan penggunaan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar serta meningkatkan peran dan fungsi bahasa Indonesia terutama sebagai bahasa pengantar dalam dunia pendidikan,” ujarnya.
Selain bidang seni dan bahasa, siswa SMA Al Kautsar juga berhasil meraih juara di Ajang Liga Airsoft Pelajar 2 Tingkat Provinsi Lampung digelar oleh Marines Shooting Club (MSC) Provinsi Lampung,  Minggu (16 September 2018), di Marines Eco park, Padang Cermin, Pesawaran.
Juara I Cabang Battle 3 on 3 diraih oleh Muhammad Mufid D, M Kahfi Khrisma, Aptarizq Eka Putra , Juara II Akbar Ihza Pratama, Hanif Zufi, dan Sahriar Hilmi. Juara I Tactical Shooting diraih oleh  Aptarizq Eka Putra. Juara I Cabang Speed Shooting  diraih oleh Akbar  Ihza Pratama.
Serta, Juara I Cabang Tactical Sniper  diraih Sahriar Hilmi, Juara II diraih  M Kahfi Kharisma dan Juara III diraih Hibrizi Ghanim Gunawan. ()
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *