SD Alkautsar Juara Umum Festival Seni Islam

UNTUK kedua kalinya, SD Alkautsar berhasil meraih juara umum dan merebut piala bergilir di ajang Festival Seni Islam (FSI) tingkat kecamatan Rajabasa. Kegiatan yang digelar Selasa (26/5), di SDN 3 Rajabasa ini diikuti lebih dari 300 siswa SD negeri dan swasta se Rajabasa.
 
Siswa-siswa Alkautsar berhasil meraih juara I Qasidah yang diraihkan oleh kelompok. Selanjutnya, Ernando Rizki (juara I kaligrafi), Calisa Balqis (juara II kaligrafi), M Ayustio (juara II dai cilik). Serta, juara I cerdas cermat agama dengan anggota tim Rahma Nurjannati, Alif Raihan, Kanza Ratu Devita, dan Amey Syifa Wulandari.
 
Ketua Panitia FSI Amiruddin mengatakan FSI merupakan ajang untuk menunjukkan prestasi siswa SD dalam bidang keagamaan. “Lewat FSI ini nanti akan terlihat bagaimana proses kegiatan belajar mengajar pendidikan agama Islam di sekolah,” kata Amiruddin, Jumat (29/5).
 
Acara dibuka langsung oleh Kepala Kementrian Agama Bandar Lampung Saraden Nihan. Turut hadir Kepala UPT Rajabasa Puspa Dewi, para kepala SD, pengurus TK/SD, guru-guru PAI, dan PNFI di kecamatan Rajabasa.
 
Menurut Amiruddin, kegiatan ini diselenggarakan oleh kelompok kerja guru pendidikan agama islam (KKG-PAI) kecamatan Rajabasa. Diikuti oleh 17 SD negeri dan swasta dengan masing-masing sekolah mengirimkan perwakilan sebanyak 23 siswa sehingga total peserta lebih dari 300 siswa.
 
Dia menjelaskan, tujuh cabang lomba yang diselenggarakan yaitu MTQ, azan, hafidz quran, kaligrafi, dai cilik, cerdas-cermat agama, dan qosidah. “Kami berharap kepada Kemenag Kota agar kegiatan FSI ini ditindaklanjuti hingga ke tingkat kota dan provinsi,” ujar Amiruddin.
 
Sementara itu, Saraden Nihan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh KKG PAI kecamatan Rajabasa ini. “Ini menunjukkan kreatifitas guru-guru PAI di kecamatan Rajabasa. Kami akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan kota Bandar Lampung agar kegiatan ini juga bisa dilakukan di tingkat kota,” kata Saraden Nihan.
FSI
CAPTION FOTO: Para juara di ajang Festival Seni Islam mendapat piagam dan tropi dari UPT Kecamatan Rajabasa.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *