SD Al Kautsar Rebut Piala Bergilir Wali Kota

Siswa TK dan SD Al AlKautsar berhasil memboyong tujuh kejuaraan pada ajang Az Zahra Festival Fun yang digelar pada 20 Januari lalu. Atas peraihan prestasi tersebut, SD Al Kautsar dinobatkan sebagai juara umum dan berhak atas piala bergilir Wali Kota Bandar Lampung.

Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengatakan bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh para siswa SD Al Kautsar. Ini membuktikan bahwa siswa-siswa SD Al Kautsar tetap unggul dalam prestasi. “Alhamdulillah prestasi ini tentunya akan memacu semangat para siswa untuk selalu meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik. Ini juga menjadi ajang latihan agar para siswa lebih baik lagi saat mengikuti even yang lebih besar seperti OSN dan O2SN,” kata Yus Indra ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/1).
Dia menguraikan siswa SD yang berhasil meraih juara adalah Calista Balqis (juara I Melukis), Dearni Zeranya Hasyim (Juara III Melukis), Rahma Emiliya (juara II Doa Harian), dan Adzra Zalfa Hisanah, Annisa Vidya Asrama serta M Fadhil Al Ghani merupan tim LCT yang berhasil meraih juara II.  Sedangkan siswa TK Al Kautsar berhasil meraih Juara II Kemandirian, Juara III Ketangkasan, dan Juara III Doa Harian. Pada ajang yang diikuti ratusan siswa TK-SD negeri dan swasta dari beberapa kota dan kabupaten ini digelar 7 cabang lomba untuk jenjang TK dan 11 cabang lomba untuk jenjang SD.
Menurut Yus Indra, pihaknya mengirimkan 30 siswa untuk mengikuti setiap cabang lomba. Para siswa didamping oleh guru pendamping yaitu Yuli Nur Endah, Tri Sunah, dan Syahri Hasan Mulya. Menurutnya, sebelum mengikuti perlombaan, para siswa yang merupakan perwakilan dari kelas IV—VI diseleksi dan dipilih yang memiliki bakat dan kemampuan sesuai cabang yang dilombakan di ajang Az Zahra Festival Fun. “Setelah itu dipilih para guru pembina yang akan melatih siswa sesuai masing-masing cabang lomba,” ujarnya.
Guru pembina untuk bidang melukis diampu oleh Depit Ahyar, pembina LCT Tina Fitriyani, dan pembina hapalan doa harian Nurmalia Sary dan Tri Sunah. Pelatihan dilaksanakan secara intens menjelang pelaksanaan lomba.
Tri Sunah menjelaskan, untuk latihan doa harian dilakukan hampir setiap hari sekitar dua minggu menjelang lomba. Dia bersyukur pada cabang lomba tersebut, siswa Al Kautsar berhasil meraih juara. “Kami berharap prestasi ini dapat menambah semangat dan support pada siswa agar lebih giat lagi dalam belajar dan mengasah bakat minatnya sehingga ke depan dapat meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi, “ ujar Tri Sunah.
FOTO : Kepala SD Al Kautsar Yus Indra memberikan apresiasi kepada para siswa yang berhasil meraih juara umum di ajang Az Zahra Festival Fun, pada upacara bendera Senin (23/1).
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *